Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Eminem Kecam Lobi Senapan AS Lewat Lagunya

Rabu 14 Maret 2018 18:36 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari

Eminem

Eminem

Foto: Reuters
Eminem menilai NRA bertanggung jawab atas maraknya penembakan di Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eminem mengecam lobi senapan Amerika Serikat sebagai kekuatan politiknya. Kecaman itu menjadi ntervensi politik terbaru dari superstar rap tersebut.

Pertunjukan selama akhir pekan di konser musik iHeartRadio yang disponsori penggemar, Eminem menambahkan sebuah syair tentang National Rifle Association (NRA), asosiasi senapan AS di awal lagunya Nowhere Fast. "Seluruh negeri ini akan menjadi gila. Dan NRA ada di jalan kita. Mereka bertanggung jawab atas keseluruhan produksi ini. Mereka memegang senar. Mereka mengendalikan wayang," sebut Eminem dalam liriknya, dilansir dari laman Malay Mail Online, Rabu (14/3).

Lagu Nowhere Fast yang berkolaborasi dengan Kehlani dibawakan Eminem di penghargaan tersebut. Lagu itu muncul di album terbaru, Revival. Dalam album ini bintang berusia 45 tahun tersebut menunjukkan sisi yang lebih politis dengan ketidaksukaan pada Presiden Donald Trump yang berapi-api.

Eminem, di awal kariernya lebih dikenal dengan lirik kontroversial tentang wanita dan gay. Namun tahun lalu ia lebih berbeda, dengan rap gaya tinggi anti-Trump di acara lain, Bet Hip Hop Awards.

Dalam penampilan televisi tersebut, Eminem menundukkan sikap presiden atas supremasi kulit putih. Eminem bahkan memperingatkan penggemarnya mereka harus memilih antara ia dan Trump.

National Rifle Association terkenal dengan otot politiknya. Asosiasi ini dengan keras menentang upaya besar  mengurangi kepemilikan senjata di Amerika Serikat. Negara ini memiliki tingkat kematian senjata api lebih tinggi daripada negara maju lainnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES