Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Kiat Dion Wiyoko Jaga Berat Badan Usai Menikah

Rabu 14 March 2018 16:10 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra

Dion Wiyoko

Dion Wiyoko

Foto: Republika/Retno Wulandhari
Olah raga salah satunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak pasangan baru menikah mengaku mengalami kenaikan berat badan drastis dibanding saat masih lajang. Namun tidak bagi aktor Dion Wiyoko.

Bagi Dion hal itu sekadar mitos saja yang berkembang di masyarakat itu. Buktinya badannya hingga kini masih terlihat stabil. Menurut pemeran Serigala Terakhir ini, kondisi tubuh pascamenikah dipengaruhi oleh gaya hidup dan kebiasaan masing-masing orang.

"Itu sih habit masing-masing orang. Kalau benar gemuk setelah menikah mungkin sudah tidak ada kedisplinan saja untuk menjaga badannya," ujar Dion saat ditemui belum lama ini.

Dion mengungkapkan rahasia di balik tubuhnya yang tetap stabil pascamenikah itu. Menurut mantan model Aneka Yess ini, olahraga memang menjadi salah satu solusi menjaga kondisi tubuh.

Namun yang paling penting adalah menjaga pola makan. Dion mengaku memperbanyak konsumsi makanan bersayur serta mengurangi nasi.

Untuk mengawali hari, Dion cukup sarapan dengan roti serta meminum secangkir kopi. Sementara pada jam makan siang, ia biasanya menyantap gado-gado. Jika sekiranya akan melakukan kegiatan yang menguras energi yang cukup berat, baru mengonsumsi nasi dan itu pun hanya setengah porsi.

Selain menjaga pola makan, Dion tidak lupa banyak minum air putih serta cukup istirahat. Jika tidak terlalu sibuk, Dion juga menyempatkan waktu untuk berolahraga. "Sejauh ini aku memang jarang olahraga tetapi aku selalu jaga makan. Jadi nggak ada alasan setelah berkeluarga aku harus buncit," kata Dion.

Dion mengaku kebiasaan ini sudah dia lakukan sejak sebelum menikah. Kebiasaan ini bahkan juga dia tularkan kepada sang istri Fiona Anthony.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES