Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Buat Instagram Pribadi, Putri Inggris Dobrak Aturan Kerajaan

Selasa 13 March 2018 11:40 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Putri Eugenie

Putri Eugenie

Foto: CNN
Tak butuh waktu lama, akun tersebut langsung menuai 20 ribu pengikut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kerajaan Inggris punya aturan ketat yang melarang anggota keluarga kerajaan punya akun media sosial pribadi. Namun, dalam pandangan Putri Eugenie, hal itu sama sekali tidak berlaku bagi dirinya.

 

Eugenie adalah seorang anggota keluarga kerajaan Inggris. Pekan lalu ia membuat sebuah dobrakan yang berlawanan dengan tradisi kerajaan. Dilansir dari Travel and Leisure, pada Kamis pekan lalu, Eugenie membuat akun Instagram pribadi untuknya. Tak butuh waktu lama, akun tersebut langsung menuai 20 ribu pengikut. Pada unggahan pertamanya, Eugenie menggunggah foto saat dirinya berpidato dalam acara amal memperingati Hari Perempuan Internasional.

"Aku bisa berpikir tidak ada hari sebaik hari ini, Hari Perempuan Internasional, untuk merilis akun Instagram-ku. Aku harap media ini bisa menjadi sarana untuk menyebarkan tujuan, passion, dan orang-orang lebih dekat dengan hatiku," demikian keterangan yang ditulis pada unggahan foto tersebut.

Memasuki akhir pekan, Eugenie menunjukkan unggahan yang lebih personal. Ia mengunggah foto pertunangan dengan sosialita London, Jack Brooksbank. "Sepertinya Jack sedang mengatakan sesuatu yang lucu!" demikian keterangan singkat pada foto.

Pada Ahad, Eugenie mengunggah foto masa kecil bersama ibunya dalam rangka memperingati Hari Ibu di Inggris. "Selamat Hari Ibu kepada ibu legendarisku @sarahferguson15 dan kepada semua ibu di hari spesial ini!". Di akhir keterangan foto ia menambahkan tanda pagar #mothersday.

Selanjutnya, pada Senin kemarin, Eugenie kembali mengunggah foto masa kecilnya dengan pose menguap. "Selamat pagi Senin!" tulisnya jahil. Apa yang dilakukan Eugenie ini bisa dikatakan sebuah lompatan besar dalam tradisi kerajaan di bawah pimpinan Ratu Elizabeth itu.

Sebagaimana diketahui, tatkala Meghan Markle resmi menjadi tunangan Pangeran Harry, ia langsung menutup akun Instagram dan blognya. Sekarang, seluruh informasi kegiatan mantan bintang Suits itu hanya disebarkan melalui akun resmi Kensington Royal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES