Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Lisa Bonet Buka Suara Soal Pelecehan Seksual Bill Cosby

Selasa 13 Maret 2018 02:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari

Lisa Bonet (kanan) dan suaminya aktor Jason Momoa.

Lisa Bonet (kanan) dan suaminya aktor Jason Momoa.

Foto: EPA
Lisa mengaku merasakan energi negatif saat dekat Bill.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Hampir selama tujuh tahun, aktris asal Amerika Serikat, Lisa Bonet, bekerjasama dengan komedian, Bill Cosby, dalam serial televisi ''The Cosby Show''. Dalam program televisi, yang membesarkan nama Bill Cosby itu, Bonet berperan sebagai Denise Huxtable atau sebagai anak perempuan dari Bill Cosby.

Namun, kerjasama ini berakhir, setelah Bonet memutuskan untuk terlibat dalam serial televisi berjudul ''A Different World''. Serial tersebut menampilkan kehidupan Bonet, sebagai Denise, saat memasuki dunia kuliah. Lantaran dianggap sudah tidak memiliki kesamaan kreativitas, akhirnya Bonet dipecat dari serial televisi ''The Cosby Show''.

Setelah selama ini bungkam mengenai tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Bill Cosby terhadap sejumlah wanita, Bonet akhirnya mengungkapkan pendapatnya mengenai sosok Bill Cosby. Dalam sebuah wawancara dengan majalah hiburan, Porter, Bonet mengaku tidak terkejut saat Bill terkena kasus dugaan pelecehan seksual.

Bahkan, aktris berusia 50 tahun itu mengaku, selama proses produksi The Cosby Show, ada semacam energi negatif yang dirasakan dari sosok Bill. ''Energi itu selalu ada, dan energi itu adalah energi yang jahat. Energi itu sama sekali tidak bisa disembunyikan,'' ujar Bonet seperti dikutip Fox News, Senin (12/3).

 

photo

Bill Cosby

Kendati begitu, Bonet menuturkan, selama dia bekerja di produksi The Cosby Show atau pun A Different World, tidak ada perlakuan kasar atau tidak pantas yang dia saksikan atau di rasakan. Namun, Bonet tetap merasa ada energi negatif yang besar pada saat itu.

Bonet dan Bill Cosby memang sempat dikabarkan berbeda pendapat pada 1987 silam, terutama mengenai keputusan Bonet untuk terlibat dalam film ''Angel Heart''. Film itu memang sempat menuai kontroversi. Pasalnya, di film tersebut ada adegan seksual antara Lisa Bonet dan Mickey Rourke. Akhirnya, pada 1991, rumah produksi yang membuat ''The Cosby Show'' memutuskan untuk memecat Lisa Bonet dari serial tersebut.

Bonet mengungkapkan, semua kasus hukum yang menimpa Bill Cosby tidak serta-merta mengubah pendapatnya dan kenangannya saat bekerja sama dengan komedian tersebut. ''Tidak, semua yang saya katakan tentang itu adalah apa yang bisa saya ingat. Mungkin, apa yang terjadi dengannya (Bill Cosby) adalah bentuk karma dan keadilan,'' tutur mantan istri dari musisi rock, Lenny Kravitz, tersebut.

Sebelumnya, Bill Cosby memang sempat dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah wanita dan penggunaan obat-obatan terlarang. Pelecehan seksual itu diduga dilakukan Cosby pada 2004 silam.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES