Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Rano Karno Sebut Reza Rahadian Sukses Perankan Pengky

Ahad 25 February 2018 10:19 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Indira Rezkisari

Para pemeran dan sutradara Benyamin Biang Kerok.

Para pemeran dan sutradara Benyamin Biang Kerok.

Foto: Republika/Fergi Nadira
Rano memprediksi akting Reza di Benyamin akan membuahkan piala Citra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rano Karno memuji akting Reza Rahadian, aktor utama yang memerankan Pengky dalam film terbarunya Benyamin Biang Kerok. Bisa dikatakan, Rano Karno adalah salah satu aktor yang memiliki kedekatan dengan mendiang Benyamin Sueb.

"Saya sedang mengawang-awang sekelebatan ada Bang Samsul, sutradara Biang Kerok yang digarap tahun 1972. Tentu sangat berbeda yang dulu dan kini, tapi yang sama cuma satu Reza Rahadian jadi Pengky bukan Benyamin," ujar Rano Karno dalam Gala Premiere Benyamin Biang Kerok, di CGV Grand Indonesia, Sabtu (24/2) malam.

Gaya dalam film ini, menurutnya khas gaya Hanung, bukan lagi gaya film Si Doel Anak Sekolahan. Dengan latar modern menggunakan visual dan teknologi yang super canggih, Hanung membumbui musikal dalam film yang akan tayang serentak pada 1 Maret mendatang.

"Framing Benyamin banyak, awalnya Hanung sempat bingung kan, mana yang mau dikeluarkan lebih dulu. Karena Benyamin filmnya ada banyak," ujarnya.

Merasa puas dengan akting Reza dengan gaya baru di film Benyamin, Rano memprediksi Reza pantas menjadi nominator piala citra tahun ini. "Saya yakin Reza Rahadian akan menjadi nominator piala citra," ujarnya dengan bangga.

Sementara itu lawan main Reza yang berperan sebagai Aida (Dalia Husein) merasa senang dan bangga bisa beradu akting dengan Reza Rahadian. Dalam film garapan Falcon Picture ini, mereka berdua terlihat bersenyawa dengan cukup solid.

"Hari pertama ketemu Mas Reza, itu untuk lebih mengenal satu sama lain. Ngobrolin yang di luar dari film. Awalnya grogi, tapi Nas Reza selalu mendukung saya," ujar Dalia.

Reza Rahadian, menurut Dalia sangat suportif dan mendukung. Ia juga meminta Dalia melihat Reza sebagai sosok Pengky. "Jangan pikirnya Reza Rahadian, pikir ini Pengky saja," kata Dalia sambil meniru perkataan Reza.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA