Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Pesinetron Adly Fairuz Terjun ke Dunia Politik

Sabtu 24 Februari 2018 17:41 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda

Aktor Adly Fairuz bersama dengan Presiden PKS.

Aktor Adly Fairuz bersama dengan Presiden PKS.

Foto: Istimewa
Adly sudah lama bergabung dengan PKS dan turut mempopulerkan PKS Muda.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggaet pemain sinetron, Adly Fairuz sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Rencananya Adly akan bertarung dalam pemilihan legislatif (pileg) pada 2019 mendatang.

Rencananya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah bakal mengumumkan nama Adly, di antara nama- nama bacaleg DPR lainnya, pada peluncuran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), di Patra Hotel and Convention, Semarang, Ahad (25/2) besok.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, Abdul Fikri, mengatakan DPW PKS Jawa Tengah akan mengumumkan kepada masyarakat calon anggota DPR yang akan diusung. Salah satu nama yang bakal diumumkan adalah aktor muda, Adly Fairuz.

Launching ini, jelasnya, sebagai bentuk kesiapan PKS dalam menyongsong pemilu 2019 dan peluang-peluang mengakomodasi masukan masyarakat. Pengumuman nama- nama bacaleg ini sengaja disampaikan lebih awal, agar masih ada waktu untuk menyerap masukan dari masyarakat. Terutama berkaitan dengan rekam jejak calon wakil rakyat.

"Sehingga calon yang kami tawarkan ini tumbuh dari usulan rakyat," tandas Fikri, Sabtu (24/2).

Adly sendiri memang sudah bergabung dengan PKS sejak beberapa waktu lalu. Bahkan pemeran Aldo dalam sinetron Cinta Fitri tersebut juga turut mempopulerkan PKS Muda.

Selain artis Adly Fairuz, masih ada nama- nama lain yang akan mengisi daftar BCADDPR RI Jawa Tengah. Di antaranya mantan menteri pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Suswono. Selain itu juga mantan wakil bupati Banjarnegara, Hadi Supeno (untuk DPR RI).

Sedangkan tokoh lokal yang dinilai juga layak ditawarkan ke publik di antaranya adalah istri Wakil Wali Kota Salatiga Ida Nur Farida, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ahmadi dan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES