Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Anwar Fuady: Artis Pakai Narkoba ke Nusakambangan Saja

Sabtu 24 February 2018 13:03 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Gita Amanda

Aktor lawas Anwar Fuadi.

Aktor lawas Anwar Fuadi.

Foto: Dokumen Republika
Jika masih pengguna pemula Anwar menyarankan rehabilitasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor kawakan Anwar Fuady angkat bicara soal banyaknya artis yang dibekuk aparat lantaran kasus narkoba belakangan ini. Menurutnya, artis tersebut harus menjalani proses hukum yang berlaku sesuai kesalahannya.

Kalau artis tersebut baru pemula menggunakan narkoba, menurut Anwar, sebaiknya dilakukan rehabilitasi. Jika mendapat hukuman pun Anwar menyarankan tidak terlalu berat, tapi lebih difokuskan pada rehabilitasi.

Namun, bagi artis yang telah tertangkap berulang kali, menurut Anwar sebaiknya dibuang saja ke Nusakambangan. "Tapi kalau dua kali, tiga kali sudah residivis itu, Itu hukuman berat itu. Kalau saya usulkan di Nusakambangan saja. Nyabu aja di Nusakambangan sampai mati," kata Anwar kata Anwar ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2).

Anwar pun berharap agar penangkapan artis-artis ini tidak lantas membuat profesi artis dianggap lekat dengan barang haram tersebut. Menurutnya, artis yang tidak memakai narkoba jauh lebih banyak. Hanya saja, pemberitaan soal artis yang memakai Narkoba menurutnya kerap berlebihan karena menarik masyarakat.

"Kalau artis yang kena tangkap narkoba, sehari bisa siang malam pagi sore beritanya," kata Anwar.

Sejauh ini, sepengetahuan Anwar, belum ada artis yang terbukti menjadi bandar. Ia pun berharap agar para artis tidak memakai narkoba dengan alasan apapun.

Sebelumnya, sederet nama artis di DKI Jakarta diamankan petugas lantaran narkoba. Terbaru, aktor Rizal Djibran ditangkap polisi lantaran kepemilikan narkoba. Rizal ditangkap di rumahnya di Sunrise Paradise Blok AD 1 No 5 Grand Wisata RT 1 RE 19 Lambang, Tambun Selatan Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (21/2).

Sebelumnya, artis Dhawiya Zaidah, putri pedangdut Elvi Sukaesih ditangkap bersama dua kakaknya Syehan, dan Ali Zaenal Abidin, karena memakai narkoba jenis sabu di kediamannya Jalan Usaha Nomor 18, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat (16/2). Tak hanya tiga kakak beradik itu, polisi juga menciduk tunangan Dhawiya, Muhammad, serta istri Syehan, Chauri Gita yang tengah hamil enam bulan.

Kemudian, Artis Fachri Albar tertangkap oleh jajaran Polres Jakarta Selatan saat berada di rumahnya di Serenia Hills Cirendeu, Jakarta Selatan, Rabu (14/2). Di hari yang sama artis, Roro Fitria juga ditangkap kepolisian. Roro ditangkap di kediamannya di Ragunan Jakarta Selatan. Ia ditangkap ketika sedang menunggu pesanan sabu dari YK dengan WH sebagai perantara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES