Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Fenita Arie Ceritakan Perjalanannya Berhijab

Rabu 14 February 2018 14:58 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Fenita Arie yang tampil dengan gaya berbusana baru menggunakan hijab.

Fenita Arie yang tampil dengan gaya berbusana baru menggunakan hijab.

Foto: Republika/Dwina Agustin
Keinginan berhijab sebelumnya hinggap dan pergi di diri Fenita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keinginan mengenakan hijab oleh Fenita Arie sebenarnya sudah bergejolak sejak lama. Hanya, keputusan besar itu baru dilakukan beberapa pekan belakangan.

"Sebenarnya sudah lama, cuma kita suka menyangkal. Kayak sudahlah, datang dan pergi begitu saja," kata Fenita, Rabu (14/2).

Keinginan Fenita berhijab diakuinya sempat hinggap dan pergi. Pekerjaannya di dunia hiburan juga menyulitkannya untuk mengenakan hijab.

Hingga akhir tahun 2017, kontrak Fenita dengan sebuah pekerjaan berakhir. Momen-momen tersebut digunakan Fenita mengenali diri. Hingga memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak dengan acara di sebuah stasiun televisi swasta.

Apalagi, suaminya, Arie Untung, telah lebih dulu memperdalam tentang ajaran Islam. Hal tersebut membuat ibu tiga anak ini merasa penasaran tentang kedamaian apa yang didapatkan suaminya.

"Sempat berdebat juga mengenai agama sebab kita pasti ingin tahu mengenai agama. Aku banyak banget mencari pembenaran dalam diri, ternyata berlawanan dengan agama," ujar Fenita.

Mulai dari situ, perempuan berusia 31 tahun ini mulai belajar pelan-pelan tentang agama. Salah satu media belajar pertama yang digunakan dengan melihat video kajian melalui Youtube, kemudian berlanjut dengan pengajian langsung bersama guru.

Awal keputusan berhijab pun sebenarnya akan dilakukan bulan Maret setelah dia pulang dari melakukan umrah bersama keluarga. Namun, sejak awal Januari dorongan untuk mengenakan hijab makin kuat. Sampai akhirnya Fenita serius mengambil keputusan untuk mengenakan hijab.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES