Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Gigi Hadid Ambil Sisi Positif dari Penyakit Hashimoto

Selasa 13 Februari 2018 09:24 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Gigi Hadid

Gigi Hadid

Foto: EPA
Gigi harap orang belajar berempati bagi mereka yang berjuang diam-diam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model Gigi Hadid baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia menderita penyakit Hashimoto. Penyakit itu menimbulkan kondisi tiroid yang mempengaruhi berat badannya beberapa tahun terakhir.

Gigi pun menyampaikan pesan untuk membalas kritikus yang menganggapnya terlalu kurus di Twitter. Dia meminta orang untuk lebih berempati bagi mereka yang berjuang secara diam-diam.

"Saya pikir bagus untuk jujur," papar Gigi seperti dilansir dari laman E! News. "Saya sudah pernah membicarakan pengalaman saya dengan Hashimoto tapi banyak orang yang menghubungkan ini," katanya di belakang panggung New York Fashion Week Anna Sui, Senin (12/2).

"Saya baru mencintai tubuh saya ketika saya didiagnosis penyakit ini dan saya menyukainya ketika melaluinya dan saya mencintai tubuh saya sekarang. Hanya saja setiap orang menerima tubuhnya ketika dewasa dan untuk mengetahui bahwa tubuh tidak selalu terlihat sama dan Anda bisa mencintai diri sendiri dalam berbagai ukuran," lanjutnya.

Dalam cicitannya, Hadid mengatakan bahwa dia belum didiagnosis Hashimoto ketika karier modelnya dimulai. Akibat peradangan dan retensi air tersebut orang-orang menyebut dia terlalu besar untuk industri ini.

Setelah menerima perawatan yang tepat, Hadid saat ini merasa lebih sehat dari dalam. Selain itu, dia mengakui bahwa dia masih belajar dan tumbuh dengan tubuhnya setiap hari, seperti semua orang.

"Saya tidak akan menjelaskan lebih jauh bagaimana tubuh saya terlihat, sama seperti orang lainnya. Dengan tipe tubuh yang tidak sesuai untuk ekspektasi kecantikan, bukan seperti itu seharusnya," kata wanita 22 tahun ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES