Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Terry Putri Perluas Lini Busana ke Perlengkapan Haji-Umrah

Sabtu 20 January 2018 17:50 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Hazliansyah

Terry Putri

Terry Putri

Foto: Republika/Hazliansyah
"Bisnis saya semua dibuka dengan niat awal untuk ibadah," ujar Terry Putri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak dua tahun terakhir, presenter Terry Putri mencoba terjun ke dunia bisnis dengan mendirikan lini busana muslim di bawah bendera Terrytori. Kini usahanya makin berkembang. Hal itu ditunjukkan dengan dibukanya toko khusus perlengkapan haji dan umrah.

Menurut wanita 38 tahun tersebut, bisnis baru dengan nama Territory of Syar'i and Umrah ini dibuka dengan niat awal untuk ibadah.

"Bisnis saya semua dibuka dengan niat awal untuk ibadah sehingga jalannya harus benar dan tidak boleh semata mencari untung," katanya dalam sebuah wawancara dengan Republika.co.id, Sabtu (19/1).

Karena diniatkan untuk ibadah, ia mengaku berupaya mematok harga yang terjangkau. Selain itu, produk-produk yang ia jual merupakan hasil kerja sama mitra dengan UKM dan komunitas pedagang.

"Saya sudah pernah ditawari untuk memproduksi semuanya sendiri agar ongkosnya lebih murah. Tapi saya pikir lebih baik menggandeng UKM-UKM supaya kita bisa maju bersama-sama," jelasnya.

Lalu, apa saja yang dijual oleh Territory of Syar'i and Umroh?

"Banyak, mulai dari baju-baju syar'i yang biasa dipakai untuk umroh sampai perintilan-perintilan yang kadang tidak terpikir oleh calon jamaah umroh dan haji," terang Terry.

Wanita yang hampir dua dekade malang melintang di dunia hiburan ini menuturkan, calon jamaah umroh yang baru pertama kali berangkat kadang tidak tahu hal-hal kecil apa yang dibutuhkan selama beribadah di tanah suci. Berdasarkan pengalamannya, jamaah umroh perlu menyiapkan sepatu yang lentur dan kuat sehingga nyaman dipakai berjalan.

Selain itu, tas yang besar untuk memasukkan sepatu juga perlu agar tidak repot ketika masuk masjid. "Barang-barang itu termasuk produk yang kita jual. Memang di sana (Mekah dan Madinah) ada yang menjual tapi pilihannya tidak banyak. Alangkah baiknya disiapkan sejak sebelum berangkat," ungkapnya.

Hingga saat ini, toko perlengkapan ibadah itu sudah merambah beberapa kota. Selain toko pusat yang ada di Bandung, Terry juga melebarkan sayap ke Palangkaraya, Cilacap, dan Bekasi. Dalam waktu dekat juga akan menyusul cabang yang dibuka di Balikpapan.

Pemasaran di daerah-daerah dilakukan dengan sistem kerja sama sebagai distributor.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES