Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Meghan Markel Langgar Protokol Kerajaan Saat Sambangi Wales

Jumat 19 January 2018 05:50 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah

Meghan Markle

Meghan Markle

Foto: EPA
Markle Berikan Tanda Tangan ke Penggemar

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle melanggar protokol kerajaan dalam kunjungan perdananya ke Wales. Pelanggaran ini dilakukan Markle saat menyapa ratusan orang yang menunggu di luar Kastil Cardiff.

Saat kunjungan tersebut, Markle terlihat datang terlambat karena kereta Great Western mengalami penundaan keberangkatan. Sesampainya di Wales, Markle segera menyapa semua warga yang sudah berbaris menunggu aktris berusia 36 tahun tersebut dengan ramah.

 

Markle pun menyempatkan diri menyapa sekelompok anak sekolah yang sengaja menunggu di tengah cuaca dingin. Namun, Markle tak hanya sekadar menjabat tangan dan berbincang dengan sekelompok anak sekolah tersebut. Markle juga terlihat memberikan tanda tangan kepada mereka, sesuatu yang dilarang dalam peraturan kerajaan.

 

Petugas keamanan keluarga kerajaan telah melarang anggota keluarga kerajaan melayani permintaan tanda tangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah risiko pemalsuan tanda tangan keluarga kerajaan.

 

Istri Pangeran William, Kate Middleton pernah terlihat menolak dengan sopan permintaan tanda tangan warga di hari pertunangan Kate dan Pangeran William. Hal senada juga pernah dilakukan Pangeran Charles.

 

"Maaf, saya tidak diperkenankan melakukan itu (memberi tanda tangan)," ujar Pangeran Charles saat menolak permintaan tanda tangan seperti dilansir IB Times.

 

Terlepas dari pelanggaran protokol kerajaan, kehadiran Pangeran Harry dan Markle mendapat sambutan yang baik dari warga. Keduanya nampak penuh semangat menyapa para warga yang sudah lama menunggu kedatangan mereka. Pasangan ini pun terlihat menyempatkan diri untuk berfoto dengan para warga.

 

Pangeran Harry dan Markle berencana untuk pergi ke pusat komunitas dan rekreasi bernama Star Hub di wilayah Tremorfa. Kunjungan ke Star Hub bertujuan untuk melihat bagaimana olahraga dimanfaatkan untuk merangkul generasi muda sekaligus mendorong perkembangan sosial. Selain itu, Pangeran Harry dan Markle juga akan melakukan kunjungan ke beberapa tempat lain di Wales.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES