Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Pangeran George Mulai Mahir Berbahasa Spanyol

Senin 15 January 2018 06:44 WIB

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari

Pangeran George.

Pangeran George.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebagai baris ketiga tahta kerajaan Inggris, Pangeran George dituntut punya banyak talenta. Saat ini dia sudah bisa memasang wajah cemberut yang menggemaskan bahkan saat dia mendapat omelan dari ayahnya. Dia juga memiliki bakat untuk menemukan julukan yang berharga.

Tapi bukan itu satu-satunya trik yang bisa kerajaan kecil ini lakukan. Pada sebuah acara amal baru-baru ini, Duchess of Cambridge mengungkapkan bahwa George yang berusia 3 tahun, dan juga saudaranya yang berusia 2 tahun, Putri Charlotte, sedang belajar bahasa Spanyol. Pangeran George bisa menghitung sampai sepuluh dengan bahasa Spanyol, kata ibunya.

Dia memang belum sekolah, tapi masuk akal bagi seorang yang akan menjadi raja untuk belajar bahasa baru. Tidak hanya akan membantu dia selama tur kerajaan di masa yang akan datang, tapi bahasa Spanyol juga merupakan bahasa kedua yang paling banyak digunakan di dunia.

Anak-anak bilingual mengikuti jejak ayah dan kakek mereka, Pangeran William dan Charles. Sebagai dua ahli bahasa keluarga yang paling berbakat, mereka dapat berbicara sampai lima bahasa di antaranya Prancis, Jerman, Welsh, Swahili, dan Gaelic.

Pengasuh Pangeran dan Putri, Maria Teresa Turrion Borrallo, juga seorang pembicara asli Spanyol. Singkatnya, bangsawan muda itu belajar satu atau dua frasa di sekitar rumah tersebut, dilansir dari Reader's Digest.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES