Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Marvel Kenalkan Tokoh Superhero Cina untuk Gaet Pasar Asia

Sabtu 13 Januari 2018 11:41 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Marvel

Marvel

Foto: time

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Dalam waktu dekat Marvel berencana mengenalkan karakter pahlawan baru dengan latar belakang bangsa Cina. Tokoh ini akan bersanding dengan para superhero pendahulunya seperti Spider Man, Iron Man, dan X-Men. Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Editor Marvel Asia, CB Cebulski.

Menurutnya, raksasa komik tersebut ingin lebih banyak menarik penggemar dari Asia sehingga diciptakanlah pahlawan Cina. Marvel berencana memperkenalkan dua pahlawan baru bernama Sword Master dan Aero. Keduanya dikisahkan sebagai superhero yang berbasis di Cina.

 

"Mereka akan menjadi pahlawan yang sarat akan konten budaya dan mitologi Cina. Namun keduanya hidup di era modern dan berinteraksi dengan superhero lainnya di dunia Marvel," jelasnya dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (12/1).

 

Dua karakter baru tersebut akan dituangkan dalam bentuk manga yang dikenal sebagai gaya komik ala Jepang. Dengan cara tersebut, Marvel berharap Sword Master dan Aero akan lebih populer dan mudah diterima publik Asia.

 

Selain itu, untuk meningkatkan basis penggemar di Asia, Marvel juga merilis mobile game di Cina dan membuka 'Marvel Stores' di Korea Selatan. Saat ini Marvel juga tengah mencari talenta-talenta berbakat di Filipina untuk direkrut.

 

"Kami melakukan langkah besar terutama di Asia. Kami merekrut ilustrator, penulis, dan seniman dari Asia untuk menyajikan budaya mereka ke dalam komik Marvel," kata Cebulski.

 

Hingga saat ini, karyawan Marvel yang berasal dari Asia Tenggara menduduki peringkat ketiga terbesar setelah karyawan dari Amerika Serikat dan Italia. Cebulski menerangkan Marvel menyadari bahwa karakter pahlawan yang menonjol masih didominasi pahlawan berlatar belakang Amerika seperti Captain America atau Hulk.

 

Oleh karena itu Marvel ingin memberi lebih banyak tempat kepada budaya lain dan menampilkan sosok pahlawan dengan latar belakang budaya yang bervariasi. Bulan depan, Marvel akan merilis film Black Panther yang menampilkan tokoh T'Challa yang diceritakan sebagai raja dari Benua Afrika.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES