Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Film Pendek Liner Notes Ungkap Keresahan Bono

Sabtu 13 January 2018 04:17 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Bono, vokalis U2

Bono, vokalis U2

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Musisi Bono bicara tentang banyak hal lewat film pendek hitam putih berjudul Liner Notes. Vokalis grup musik U2 itu mengungkapkan keresahannya dalam banyak bidang.

Bono menceritakan inspirasi di balik lagu-lagu dalam album terbaru U2, Songs of Experience. Sejumlah momen penting yang ia sebutkan termasuk kematian sang ibunda, perang Suriah, sampai perubahan iklim AS.

Hal menarik lain pada film yang digagas sineas Matt Mahurin itu adalah pengalaman Bono yang pernah amat dekat dengan kematian. Karena suatu insiden yang cukup mencekam, Bono mengaku lebih menghargai hidup.

Musim dingin lalu, Bono mengalami sesuatu yang disebutnya 'kejutan pada sistem'. Ia tidak secara gamblang menjelaskan hal tersebut, tetapi sesuatu itu membuatnya tergantung antara hidup dan mati.

Apapun pengalaman tersebut, Bono menyebutnya sudah terlewati dan tidak memberikan dampak tertentu bagi kondisinya saat ini. Pria 57 tahun asal Irlandia itu memastikan ia dalam kondisi prima dan sehat walafiat. "Saya merasa fantastis, lebih kuat dari sebelumnya. Lagu-lagu kami seolah memiliki dorongan di baliknya dan ada turbulensi kuat yang saya rasakan saat menuliskannya," tutur Bono.

Sebelum ini, Bono pernah menjalani operasi darurat tulang belakang karena cedera saat persiapan tur pada 2010. Ia juga mengalami patah tulang di lengan, bahu, siku, dan pergelangan tangan karena kecelakaan sepeda pada 2014, dikutip dari laman Contactmusic.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES