Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Rieka Roeslan: Tutup Gawai Saat Bicara dengan Ibu

Jumat 22 Dec 2017 17:12 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra

Rieka Roeslan

Rieka Roeslan

Foto: gigsplay.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesatnya kemajuan teknologi membawa pengaruh dalam berkomunikasi termasuk komunikasi antara ibu dan anak. Agar komunikasi tetap terjaga dan hubungan ibu-anak tetap lengket hingga dewasa, penyanyi Rieka Roeslan punya saran yang layak diterapkan.

"Ketemu dengan ibu kita harus tutup gawai kita. Dengarkan ibu berbicara karena kalau saya bilang ibu itu punya mata hati yang tajam," ujarnya kepada Republika.co.id, baru baru ini.

Ia mencontohkan dengan semakin mudahnya memesan makanan lewat jasa antar, bisa jadi merenggangkan ikatan batin ibu dan anak. Itu dikarenakan menurunnya komunikasi anak dan ibu di dapur ketika sedang menyiapkan makanan. "Sekarang mau makan bisa pesan. Percaya deh, kembali ke alam (dapur) bisa menguatkan ikatan," terang wanita asal Sukabumi ini.

Bagi Rika, menuruti nasehat ibu adalah hal yang wajib dilakukan sebagai anak. Karena, setiap petuah sang ibu kebenarannya banyak terbukti di masa depan.

Vokalis The Groove ini menuturkan semua yang ia kerjakan tidak akan membawa berkah apabila tanpa bantuan doa seorang ibu.

"Banyak minta doa ibu. Peluk selagi bisa memeluk ibu. Berikan makanan atau barang-barang yang ibu sukai. Karena besok-besok belum tentu kita bisa melakukan semua itu lagi," imbuhnya. Jika kepada ibu kita berbuat baik, maka kelak kita akan diperlakukan hal yang sama oleh anak-anak kita, tambah dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA