Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Perusahaan Asuransi Cabut Tuntutan Terhadap Pierce Brosnan

Rabu 13 December 2017 14:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pierce Brosnan

Pierce Brosnan

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, MALIBU -- Perusahaan asuransi Fireman's Fund mencabut tuntutan terhadap aktor Pierce Brosnan. Sebelumnya, pihak asuransi melayangkan gugatan kepada pemeran James Bond atas dugaan menyebabkan kebakaran.

Insiden kebakaran tersebut terjadi sudah cukup lama, yaitu pada Februari 2015. Masalah kelistrikan menyebabkan api membakar kediaman Brosnan di Malibu dan merembet ke rumah tetangganya, Alexander Haagen.

Kerusakan di rumah Haagen telah ditanggung oleh Fireman's Fund yang lantas menggugat Brosnan. Meski merupakan musibah yang tak disengaja, pria yang dikenal sebagai pemeran James Bond itu dianggap sebagai pemicu kejadian.

Perusahaan asuransi kini memilih menghentikan kasus dan telah disetujui oleh pengadilan. Bagaimanapun, Brosnan pun mengalami kerugian besar karena rumahnya yang diperkirakan seharga 18,5 juta dolar AS rusak parah.

Saat kejadian, pemeran 64 tahun asal Irlandia itu berada di rumah bersama istrinya, Keely, serta kedua putra mereka, Dylan dan Paris. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kebakaran tersebut.

Sekitar 20 anggota pemadam kebakaran diturunkan untuk menaklukkan api yang baru padam setelah 30 menit. Estimasi kerugian materi yang mengimbas Brosnan diduga mencapai satu juta dolar AS, dikutip dari laman Daily Mail.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES