Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Justin Bieber Ingin Bantu Korban Kebakaran Hutan California

Senin 11 December 2017 15:46 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra

Justin Bieber

Justin Bieber

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran hutan hebat yang terjadi di selatan California, AS mengetuk pintu hati banyak orang. Salah satu yang tergerak adalah Justin Bieber. Penyanyi asal Kanada ini berjanji akan membantu warga yang terkena dampak kebakaran hutan California.

ABC melaporkan hingga Sabtu (9/12) sekitar 200 ribu warga harus dievakuasi dari rumahnya. Setidaknya 141 are lahan di California dilalap si jago merah. Keadaan ini membuat 8.700 personil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Lewat sebuah video singkat di Instagram akhir pekan lalu, Justin meminta dukungan warganet untuk membantu para korban kebakaran hutan tersebut. "Aku akan berbicara dengan beberapa orang dan mencari solusi," kata penyanyi 23 tahun itu dikutip dari laman Music News.

"Aku memang bukan pemadam kebakaran tapi aku bisa berupaya membantu lewat jaringan komunitas. Penggalangan dana atau apapun yang dapat kita lakukan. Aku akan ikut terlibat dan memberi semangat kepada mereka yang terdampak kebakaran untuk memastikan semuanya baik," imbuhnya.

Justin juga menginformasikan kepada pada pengikutnya di mana mereka bisa memberikan sumbangan. Para follower dipersilakan mendonasikan pakaian, selimut, bantal, pembalut wanita, mainan anak-anak, dan apapun yang sekiranya dapat membantu para korban. Salah satu lokasi yang ditunjuk sebagai titik donasi adalah The Standard Hotel di West Hollywood.

Kebakaran hutan yang terjadi di California juga dirasakan oleh sejumlah pesohor. Jennifer Aniston, Elon Musk, serta pasangan Beyonc dan Jay Z termasuk yang tempat tinggalnya di bawah ancaman kebakaran. Pekan lalu Chelsea Handler dan Paris Hilton juga menjabarkan detil bagaimana mereka harus meninggalkan rumah mewahnya akibat kebakaran itu.

"Aku baru saja dievakuasi dari rumah. Nampaknya Donald Trump membuat dunia dalam keadaan panas, baik secara kiasan maupun arti sesungguhnya. Tetap jaga keamanan. Hari-hari yang gelap," demikian kicauan Chelsea yang diunggah di Twitter pada 6 Desember silam.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA