Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Forbes Umumkan Daftar Aktor dengan Bayaran Termahal

Rabu 23 August 2017 13:12 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani

Emma Stone

Emma Stone

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Forbes kembali mengumumkan daftar aktor dengan bayaran termahal dalam kurun setahun terakhir. Menginjak 2017, kaum adam di Hollywood masih menghasilkan uang jauh lebih banyak ketimbang para wanita.

Tahun ini Mark Wahlberg berhasil memuncaki daftar aktor berbayaran termahal dengan mengumpulkan 68 juta dolar AS. Dikutip dari laman E! Online Selasa (22/8), kekayaan Wahlberg salah satunya bersumber dari film Transformers: The Last Knight. Di urutan kedua ada Dwayne 'The Rock' Johnson yang meraup penghasilan sebanyak 65 juta dolar AS.

Vin Diesel berada di peringkat ketiga dengan perolehan 54,5 juta dolar AS. Adam Sandler bertengger di posisi keempat dengan penghasilan mencapai 50,5 juta dolar AS. Aktor laga kawakan Jackie Chan menutup daftar lima besar dengan bayaran sebesar 49 juta dolar AS.

Melihat angka-angka tersebut, nampak jelas bahwa bayaran aktor jauh lebih tinggi daripada aktris di Hollywood. Pekan lalu saat Emma Stone dinobatkan sebagai aktris berbayaran termahal, penghasilannya 'hanya' 26 juta dolar AS. Penghasilan bintang La La Land tersebut kurang dari separuh yang dihasilkan oleh Wahlberg.

Penghasilan Emma Stone bahkan lebih kecil daripada Askhay Kumar yang ada di peringkat 10 daftar aktor berbayaran termahal. Tahun ini Askhay Kumar berhasil mendulang 35,5 juta dolar AS.

Salah satu aktris yang aktif menyuarakan kesetaraan penghasilan adalah Jennifer Lawrence. Namun tahun ini cita-cita JLaw dalam menuntut kesetaraan bayaran rupanya masih belum tercapai. Gap yang memisahkan bayaran aktor dan aktris Hollywood saat ini masih sangat lebar.

Jika bayaran dari sepuluh aktris yang masuk dalam daftar top ten bayaran termahal diakumulasikan, jumlahnya mencapai 172,5 juta dolar AS. Sedangkan jika penghasilan sepuluh aktor berbayaran termahal digabungkan, angkanya menyentuh 487,5 juta dolar AS.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA