Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Cara Indy Barends Lindungi Anak dari Ancaman Pedofilia

Rabu 22 Mar 2017 18:45 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Indy Barends

Indy Barends

Foto: dok Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus pedofilia atau kekerasan seksual terhadap anak kembali mencuat dengan terbongkarnya grup pedofilia Official Loli Candy’s Group di salah satu media sosial. Presenter Indy Barends salah satu yang cukup khawatir dan semakin intensif memberikan perhatian untuk kedua anaknya, Raphael Sarmanella dan Manuel Tobias Sarmanella.

Khusus untuk Raphael yang telah menginjak usia remaja, presenter yang akrab disapa Tendy ini membekali putranya tersebut dengan pengetahuan seputar pedofilia dan cara melindungi diri dari ancamannya. "Raphael sering saya ajak ngobrol buat cari tahu pemahaman dia tentang pedofilia," kata Tendy saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Rabu (22/3).

Tendy tidak lupa untuk mewanti-wanti Raphael agar selalu waspada dengan siapa pun yang membuatnya merasa tidak nyaman atau berbuat tidak baik kepadanya. Tendy sering meminta Raphael untuk menceritakan semua kegiatannya agar ia dapat membaca aktivitas sehari-hari anaknya tersebut.

Selain waspada dengan lingkungan sekitar, Tendy juga mengingatkan Raphael yang sudah mengenal gawai untuk menyaring informasi apa pun dari dunia maya. Meski bermanfaat, tidak dapat pungkiri bahwa kemajuan teknologi juga memiliki dampak buruk yang harus diwaspadai.

"Saya juga ajarkan Raphael bagaimana membedakan informasi hoax dan yang bukan," kata Tendy.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA