Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Jurus Andalan Ria Ricis Agar tak Mudah Sakit

Rabu 15 Mar 2017 07:53 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Ria Ricis

Ria Ricis

Foto: Republika/Shelbi Asrianti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesibukan yang padat membuat Ria Ricis harus lebih memperhatikan kesehatan. Agar tak mudah sakit, ia punya jurus andalan yakni memperhatikan pola makan.

"Dulu sering banget bolak-balik RS, karena itu setahun ke belakang mulai makan sehat, minum susu dan konsumsi telur setengah matang," ujar seleb Instagram yang memiliki nama asli Ria Yunita tersebut.

Perempuan 21 tahun itu mengaku lebih suka makan di rumah atau membawa bekal yang disediakan dari rumah. Jika makan di luar, ia memilih makanan yang kandungan gula, garam, dan lemaknya tidak berlebihan.

Walau demikian, bukan berarti Ria tidak 'menikmati hidup' dengan menolak makan sesuai seleranya. Adik dari aktris Oki Setiana Dewi itu menyebutkan sering sekali makan menu favoritnya yaitu nasi uduk berteman lauk pecel lele dan kol goreng.

Untuk menyebarkan ajakan pola makan lebih sehat, Ria bersama sejumlah seleb muda lain turut serta dalam kampanye The Pretty and Picky. Kegiatan yang didukung oleh Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN), Pemerintah Kerajaan Belanda, dan Kementerian Kesehatan RI itu berlangsung tiga bulan sejak diluncurkan pada awal Maret 2017.

Gerakan yang dilakukan melalui aktivitas kreatif di media sosial itu mengajak remaja putri usia 16-19 tahun untuk lebih menjaga kesehatan. Ada dua tagar unik yang dipopulerkan, yaitu #janganasalgalak alias jangan asal pilih makanan bergaram, bergula, berlemak serta #kepoinkomposisi untuk melakukan pengecekan pada label pangan.

"Makan sehat sangat penting karena kalau sakit yang susah pasti diri sendiri. Buat aku pribadi ini baik karena aku tipe orang yang mudah drop tapi juga enggak bisa diam," ujar Ria.

Baca juga: Bukan Riasan Tebal, Ini Cara Jessica Mila Tetap Cantik

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Busa di Aliran Kanal Banjir Timur

Kamis , 18 Oct 2018, 19:15 WIB