Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Anggota JKT48 Belajar Banyak Tentang Jepang Lewat Japan Try

Jumat 06 Januari 2017 21:57 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah

jkt48

jkt48

Foto: akbar/republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua anggota grup vokal JKT48 mengaku sangat senang tergabung dalam progran terbaru Jaktv bertajuk Japan Try, Jepang itu Asyik. Dalam program ini mereka di ajak study tour di Jepang dan ditantang untuk belajar budaya Jepang sekaligus mencari gift asli Jepang untuk diberikan kepada penonton Jaktv di Indonesia.

Michello Christo Kusnadi (17 tahun) generasi ketiga Team J dari JKT48 dan Shani Indra Natio (18 tahun) yang juga generasi ketiga dari tin KIII mengaku sangat senang. Mereka memetik banyak manfaat dari program ini. "Kita lebih banyak belajar tentang Jepang. Budayanya, jalan-jalannya dari yang tradisional sampai modern," jelas Shani dalam konferensi pers peluncuran program Japan Try di Jakarta, Jumat (6/1).

Mereka juga mencoba aneka makanan Jepang, belajar bagaimana cara orang Jepang berperilaku sopan santun dan menjaga kebersihan. Juga masalah disiplin tepat waktunya.

JKT48 adalah sebuah grup vokal yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Grup vokal ini terdiri atas 71 anggota (tim J ada 22 anggota, tim KIII ada 24 anggota dan Tim T ada 19 anggota. Ditambah dengan peserta pelatihan ada enam anggota).

JKT48 memiliki konsep unik untuk berinteraksi dengan penggemar berupa kegiatan temu langsung idola. Melalui kegiatan sehari-hari mereka di JKT48 teater yang terletak di FX Mal, Jakarta. Grup vokal ini telah merilis dua album dan 15 album solo sejak didirikan. JKT48 adalah kembaran dari grup vokal AKB48 asal Jepang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA