Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Dukung Penghijauan, Wali Tanam Trembesi di Madura

Ahad 27 November 2016 06:40 WIB

Red: Hazliansyah

Wali tanam pohon trembesi di program penanaman pohon Trembesi 296 kilometer sepanjang lingkar Pulau Madura

Wali tanam pohon trembesi di program penanaman pohon Trembesi 296 kilometer sepanjang lingkar Pulau Madura

Foto: Djarum Foundation

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Grup band Wali turut serta di program penanaman pohon Trembesi 296 kilometer sepanjang lingkar Pulau Madura. Tidak hanya menghibur, Wali juga berpartisipasi langsung menanam pohon Trembesi.

"Alhamdulillah tentunya senang bisa dilibatkan disini. Apalagi yang ditanam adalah pohon trembesi yang menyerap karbondioksida lebih banyak dan lebih cepat," ujar Faang, vokalis Wali di GOR Sumenep, beberapa waktu lalu.

Menurutnya ini adalah kali kedua Wali terlibat dalam penanaman pohon untuk penghijauan. Sebelumnya Wali juga turut melakukan penghijauan di Belitung.

Gitaris Wali, Apoy mengatakan, program penghijauan seperti ini sudah selayaknya terus dilakukan. Baik oleh pemerintah, swasta dan masyarakat.

Karena menurutnya apa yang dilakukan sekarang akan memberi dampak untuk keberlangsungan generasi berikutnya.

"Kita boleh eksplorasi tapi harus siapkan juga untuk ke depan, jadi kita harus dukung," kata dia.

Wali yang menhghibur masyarakat Sumenep dengan membawakan sejumlah lagunya berpesan ke masyarakat untuk turut menjaga lingkungan. Minimal dari pekarangan rumah sendiri.

"Siapa sih yang nggak seneng liat embun di pagi hari, ada yang hijau-hijau di pekarangan rumah. Dari situ diharapkan tetangga melihat dan tergugah, kemudian menyebar ke lingkungan RT," ujar Apoy.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA