Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Bob Dylan Buka Suara Terkait Hadiah Nobel Sastra

Sabtu 29 Oct 2016 10:09 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah

Musisi Bob Dylan

Musisi Bob Dylan

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Musisi Amerika Serikat (AS), Bob Dylan, akhirnya buka suara terkait hadiah Nobel Sastra yang dianugerahkan kepadanya. Swedish Academy mengumumkan Nobel Sastra tahun ini diberikan kepada Dylan karena telah menciptakan ekspresi puitis baru dalam tradisi lagu Amerika, pada 13 Oktober lalu. "Kabar tentang Nobel itu membuat saya sulit berkata-kata," ujar Dylan dilansir Reuters.

Dylan mengungkapkan kebahagiaannya kepada Sekretaris Tetap Swedish Academy, Sara Danius. Menurut Danius, Dylan juga mengatakan ia sangat berterima kasih dan merasa terhormat atas Nobel tersebut.

Meski demikian, Dylan belum bisa memastikan apakah dia akan menghadiri acara pemberian penghargaan Nobel. Penganugerahan direncanakan akan diselenggarakan pada Desember mendatang, di Stockholm. "Dia mengatakan akan hadir jika ia bisa. Kami akan memberikan informasi mengenai itu segera," ungkap Danius.

Sebelumnya, Dylan yang dikenal tidak senang tampil di depan media, dianggap angkuh karena tidak memberikan komentar apapun terkait hadiah nobel senilai 900 ribu dolar AS atau Rp 11,7 miliar itu. Ia tetap menolak untuk berkomentar meski Swedish Academy berulang kali menghubunginya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA