Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Candra Darusman Diberi Penghargaan Lewat Buku dan Album

Senin 26 Sep 2016 13:42 WIB

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari

Sejumlah musisi menghadiri syukuran bagi Candra Darusman yang akan dibuatkan buku dan album seputar perjalanannya di dunia hak cipta musik Indonesia.

Sejumlah musisi menghadiri syukuran bagi Candra Darusman yang akan dibuatkan buku dan album seputar perjalanannya di dunia hak cipta musik Indonesia.

Foto: MGROL 78

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir pekan lalu musisi Erwin Gutawa menyediakan tempat di studo rekamannya di kawasan Antasari, Jaksel, untuk memberikan penghargaan bagi Candra Darusman. Sejumlah artis dan musisi turut hadir dalam acara tersebut.

Penghargaan diwujudkan dalam bentuk buku dan album. Proyek ini dibuat oleh Panji Prasetyo selaku produser eksekutif Signature Music. Sedang buku akan berisi pengenalan hak cipta yang berjudul “Perjalanan Sebuah Lagu”.

Tidak hanya Candra Darusman dan Erwin Gutawa sebagai tuan rumah yang hadir syukuran tersebut tapi hadir pula musisi dan tokoh terkenal Tanah Air seperti Glenn Fredly, Andien, Addie MS, dan Ferdi Hasan.

“Perjalanan sebuah lagu itu berisikan bagaimana saya membuat lagu, pengolahannya, dan pemanfaatannya, bagaimana perjalanan saya saat saya kena tipu, dan bagaimana saya mendapatkan inspirasi membuat lagu,” ucap Candra Darusman, Sabtu (24/9).

Sedangkan album berjudul “Its Amazing-Perjalanan Karya Candra Darusman”. Album akan dirilis Agustus 2017 mendatang, berisi 12 lagu karya Candra dan tambahan dua lagu baru.

Lagu-lagu tersebut akan dibawakan oleh beberapa musisi termasuk Glenn Fredly, Andien, Sheila Majid, serta Maliq & D’Essentials.

“Ini proyek panjang, dan saya akan terlibat, saya bangga karena Indonesia punya sosok yang berjuang sampai hari ini bicara tentang properti intelektual atau hak cipta, ini penting banget buat Indonesia,” tutur Glenn.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES