Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saat Puasa Zaskia Sungkar Sering Ngilu Karena Gigi Sensitif

Sabtu 18 Jun 2016 07:07 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah

Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar

Foto: ROL/Rakhmawaty Lalang

REPUBLIKA.CO.ID, Zaskia Sungkar mengaku sering merasa kesakitan saat buka puasa dan sahur. Pasalnya dia memiliki masalah gigi sensitif. Sementara ia sangat gemar mengonsumsi air es atau air panas yang merupakan musuh besar gigi sensitif.

“Saat berpuasa, rasa ngilu akibat gigi saya yang cenderung sensitif semakin kerap muncul. Saya bandel kalau makan apalagi kalau minum khususnya. Saya minum harus yang dingin, dingin banget. Kalau tidak dingin, bikin enek. Saya juga suka yang panas, panas banget. Saya kopi addict dan teh addict. Saya lebih senang buka puasa dengan yang panas, menyeruput kopi panas. Yang bikin memang gigi Saya cukup sensitif suka ngilu,” ujarnya kepada wartawan dalam acara Peluncuran Sensodyne Mouthwash di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya itu bukan tanda gigi berlubang, tapi karena gigi sensitif yang memang ia deritanya sejak lama. Masalah gigi sensitif ini ternyata sangat menggangunya. Mood atau suasana hatinya kerap berubah drastis saat gigi sensitif menyerangnya.

Akibatnya, aktivitasnya sebagai public figure menjadi sangat terganggu karena ia tidak bisa menikmati pekerjaan dan kesehariannya dengan optimal. “Apalagi bulan puasa itu identik dengan bulan silaturahmi. Biasanya banyak sekali undangan berbuka puasa yang datang dari teman-teman lama, sekalian reunian. Nah, paling sebal kalau serangan ngilu akibat gigi sensitif tiba-tiba menyerang dan membuat mood berantakan seketika,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA