Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Oprah Winfrey Garap Film The Immortal Life of Henrietta Lacks

Rabu 04 Mei 2016 08:00 WIB

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey

Foto: Aceshowbiz

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mantan Pembawa acara tesrohor Amerika Oprah Winfrey akhirnya membuat langkah pasti dalam penggarapan The Immortal Life of Henrietta Lacks. Kali ini Oprah akan mengambil peran sebagai Deborah Lacks.

Oprah sebelumnya juga sudah terlibat pada penggarapan film yang mengangkat kisah dari buku otobiografi terlaris karya Rebecca Skloot dengan judul yang sama. Dia dipercaya menduduki posisi produser untuk membuat film The Immortal Life of Henrietta Lacks selaris dan dinikmati seperti bukunya.

Film ini menceritakan kisah nyata dari perjalanan hidup Henrietta Lacks melalui mata putrinya, Deborah. Diceritakan jika Deborah dalam pencarian memahami kondisi ibunya yang sedang sakit-sakitan namun dia tidak pernah mengetahui itu. Setelah peristiwa itu, Deborah mempelajari tentang sel-sel kanker yang menyerang Henrietta  pada 1951 sehingga menjadi terobosan medis yang belum pernah ada sebelumnya.

Oprah dan timnya sepakat menyerahkan The Immortal Life of Henrietta Lacks kepada Alan Ball (True Blood) untuk mengadaptasi buku non-fiksi yang menarik perhatian publik. Sedangkan  George C Wolfe  dipercaya sebagai sutradara dan keluarga Lack menjadi konsultan film tersebut, dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (4/5).

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES