Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Hemat, Pevita Pearce tak Gengsi Naik Angkutan Umum

Kamis 04 Feb 2016 01:11 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nur Aini

Pevita Pearce

Pevita Pearce

Foto: ROL/Nursari Indah M

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Selebritis Pevita Pearce mengaku miris dengan riset yang menyebutkan 28 persen orang Indonesia lebih besar pengeluarannya dibanding pemasukannya. Menurutnya ini bukan efisien, tapi justru buang-buang uang.

“Kan sayang. Jadi semua usaha untuk menabung menjadi sia-sia,” ujarnya dalam acara talkshow gerakan #SayangUangnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/2).

Menurut dia, untuk berhemat banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan kendaraan umum dibandingkan mobil pribadi.  Untuk mengantisipasi kemacetan, Pevita memilih jalan pintas atau memotong jalan dengan naik angkutan umum. “Itu sangat membantu,” ujarnya.

Pevita mengaku tidak gengsi naik TransJakarta. Dia juga sering menggunakan kendaraan online dengan aplikasi. Apalagi jika terburu-buru, dia akan memilih angkutan umum.

Pevita lahir di Jakarta, 6 Oktober 1992. Ia adalah aktris dan pemain film Indonesia berdarah Banjar dan Inggris, Ibunya berasal dari Banjarmasin dan Ayahnya berasal dari Inggris. Ia dikenal lewat film Denias, Senandung di Atas Awan (2006) sebagai Angel. Film tersebut adalah pengalaman pertama Pevita dalam berakting di film layar lebar pertamanya setelah sebelumnya ia ikut berperan dalam sinetron Mutiara Hati sebagai Tara.

Pada akhir tahun 2007, Pevita bermain kembali dalam film Lost in Love yang tayang bulan Mei 2008. Dalam film ini, Pevita mendapat peran utama sebagai Tita dan bermain bersama Richard Kevin yang akan berperan sebagai Adit. Pevita mendapatkan peran Tita melalui serangkaian proses seleksi panjang mulai dari sekitar 1.100 pendaftar hingga mengerucut delapan orang dan dari film Lost in Love, ia dinominasikan sebagai Pemain Utama Wanita Terbaik FFI 2008.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES