Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Mualaf Korea Selatan Ini Ikut Bermain dalam Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea.

Ahad 24 Jan 2016 16:06 WIB

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah

Bora, mualaf korea selatan

Bora, mualaf korea selatan

Foto: Isntagram

REPUBLIKA.CO.ID, Melihat wajahnya, sekilas dia seperti boneka yang dipasangi hijab. Siapakah dia? Kalangan KPoper tentu tak asing lagi dengan nama Bora. Namanya cukup terkenal di kalangan pecinta KPoper. Pemilik akun Instagram @olaborasong ini seorang mualaf asal Korea Selatan. Ketenarannya cukup terbukti dengan akun instagramnya yang kini diikuti lebih dari 73 ribu followers. 

Bora terbilang permpuan unik. Muallaf ini ternyata memiliki profesi sebagai guru Bahasa Arab. Bora juga sering mengunggah berbagai gambar lokasi-lokasi wisata Islami, makanan halal untuk warga Muslim, juga tentang Islam di Korea Selatan dalam akun Instagaram-nya. 

Ia pun sering memberikan motivasi dan selalu membalas komentar yang berhubungan tentang Islam. Berkat popularitasnya di Instagram dan pekerjaan sebagai guru bahasa Arab, Bora berkesempatan untuk melakukan perjalanan ke sejumlah negara, seperti Malaysia, Singapura, Taiwan, bahkan Indonesia untuk menghadiri acara- acara tentang keIslaman.

Belum lama ini, Bora berkesempatan menjadi salah satu pemeran dalam film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. Dia bermain bersama para hijabers di Korea Selatan. Film tersebut dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Morgan Oey. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA