Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Sebelum Meninggal Suami Celine Dion Rencanakan Pemakamannya

Ahad 24 Januari 2016 10:53 WIB

Red: Indira Rezkisari

Celine Dion mengecup peti jenazah suaminya Rene Angelil yang disemayamkan di Basilika Notre Dame, Montreal, selama dua hari sejak Sabtu (23/1).

Celine Dion mengecup peti jenazah suaminya Rene Angelil yang disemayamkan di Basilika Notre Dame, Montreal, selama dua hari sejak Sabtu (23/1).

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Keluarga, penggemar, dan kerabat bergabung dengan Celine Dion dalam penghormatan terakhir bagi Rene Angelil. Prosesi penguburan suami Celine berlangsung selama dua hari pekan ini di basilika Montreal tempat mereka menikah di 1994.

Rene meninggal 14 Januari lalu akibat kanker tenggorokan. Seluruh prosesi pemakanan direncanakan oleh Rene sebelum meninggal. Jalannya acara kemudian disiarkan secara langsung dengan cara streaming di televisi Kanada, sebagai bentuk penghormatan bagi sosok Rene di Kanada.

Sebelum menjadi suami Celine, Rene adalah penyanyi populer di Kanada. Ia juga menjadi produser dan manajer yang meluncurkan karier Celine di kancah musik internasional.

Penggemar menyaksikan secara streaming kegiatan di Basilika Notre-Dame ketika peti jenazah Rene dibuka untuk publik. Kegiatan yang dilanjutan memorial yang dihadiri warga biasa Kanada dan kelompok elite Kanada.

Mengenakan cadar hitam, gaun, jaket bulu, dan sepatu berhak, Celine menyapa pelayat bersama anak-anaknya Rene Charles (14 tahun) dan si kembar Nelson dan Eddy (5). Keluarga Rene termasuk anak-anak dari perkawinan Rene sebelumnya juga hadir.

Dua hari setelah meninggalnya sang suami, Celine ditinggal salah satu saudaranya Daniel akibat kanker. Memorial untuk Daniel akan dihelat Senin, dikutip dari CNN, Ahad (24/1).

(baca: Ditinggal Suami, Celine Dion Setegar Lagunya "My Heart Will Go On")

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES