Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Giring Larang Anaknya Miliki Telepon Genggam Sendiri

Senin 30 Nov 2015 19:45 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Giring Nidji

Giring Nidji

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi sebagian orang tua, membelikan perangkat elektronik genggam untuk anak, mungkin menjadi hal lumrah. Namun tidak bagi vokalis band Nidji, Giring Ganesha

Giring mengaku hingga saat ini belum meluluskan permintaan anak sulungnya yang berusia sekitar delapan tahun untuk memiliki telepon genggam. Kenapa? "Enggak kasih, belum saatnya," kata vokalis band Nidji itu di Jakarta, Senin (30/11).

Giring cukup tegas dalam menerapkan peraturan soal gawai kepada anaknya. "Enggak boleh main HP, jadi kalau pergi ya kami ngobrol," katanya.

Namun dia tidak sampai sepenuhnya melarang anaknya menggunakan perangkat elektronik. Ia memperbolehkan anaknya menggunakan gawai asal ada pendampingnya, dia atau istrinya. "Main game, sama saya," kata ayah dari Zidane, Aisha dan Jasmina itu.

Dia juga menggunakan Internet untuk mencari referensi saat menemani anaknya belajar. Selama belum mengizinkan anaknya memiliki gawai sendiri,  Giring ingin memberi pengalaman fisik sebanyak-banyaknya, seperti naik motor bersama di sekitar rumah. "Nanti, SMA, baru gadget," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA