Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Rossa Dapat Gelar Dato dari Sultan Pahang Malaysia

Rabu 20 May 2015 07:45 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Rossa

Rossa

Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pagelaran konser Sri Rossa Roslaina Handayani atau yang lebih dikenal dengan nama Rossa yang akan diadakan di Istana Budaya, Malaysia terdengar sedikit berbeda.

Hal tersebut karena Rossa menyandang gelar Dato pada namanya di poster konser yang bertajuk Malam Keajaiban Cinta.

Penobatan gelar Dato dilakukan pada 2013 silam. Rossa dan 643 orang lainnya mendapat gelar itu dari Sultan Pahang, Sultan Ahmad Shah, dalam rangka ulang tahun ke-83.

Selain itu, Rossa juga diakui Datuk Aizudin, sebagai perwakilan Kementerian Pariwisata Malaysia, sebagai penyanyi yang memiliki pengikut begitu banyak penggemar dan dapat diterima oleh berbagai kalangan di Malaysia.

"Peringatan atas antar bangsa Rossa dipilih," ujar Datuk Aizudin pada acara press conference di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini.

Rossa juga mengaku bahwa dirinya menganggap Malaysia menjadi rumah kedua setelah Indonesia.

"Mereka selalu welcome dengan penyanyi dari Indonesia. Saya akhirnya banyak bersahabat dengan orang-orang di sana. Sudah seperti keluarga, kakak, adik, bahkan orangtua," ujar pelantun lagu Tegar itu.

Setelah konser di Istana Budaya terlaksana, rencananya ada tiga kota lagi di Malaysia yang akan mendapatkan bagian mendengarkan suara merdu Rossa pada tahun 2015 ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA