Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Medok Bahasa Jawa, Alasan Hanung Pilih Kirana Larasati

Selasa 20 Jan 2015 14:56 WIB

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri

Kirana Larasati medok berbahasa Jawa

Kirana Larasati medok berbahasa Jawa

Foto: ROL/Santi Sopia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Kirana Larasati akan memerankan sosok Nabil dalam film produksi terbaru Mahaka Pictures yang diproduseri Hanung Bramantyo.

Nabil adalah seorang gadis Yogyakarta, hidup bersama Ayahnya yang seorang penjudi dengan segudang permasalahan.

Hanung mengatakan, salah satu alasannya memilih aktris berdarah Minang ini karena mengingat Kirana pernah lama tinggal di Jawa dan otomatis bisa berbahasa Jawa.

"Saya tidak mau pilih artis asal Jakarta misalnya, lalu dia bicara dimedok-medokan bukan alami. Kalau Kirana dia bisa dan asli kalau medok," ujar Hanung saat sukuran film di Sudirman Jakarta, Senin (19/1).

Dia menjelaskan, penggarapan film bergenre komedi romantis ini sangat serius. Oleh karena itu ia ingin menunjukkan keseriusan tersebut salah satunya lewat pemilihan pemain.

"Kalau di sinetron ada pemain yang medoknya dibuat-buat. Seperti syuting di Yogya pakai blankon atau apa juga, itu stupid menurut saya. Saya akan buat film ini alami," kata dia menambahkan.

Di tempat yang sama, Kirana juga mengakui dirinya sempat lama tinggal di Magelang. Dan itu tentu membuat aktris kelahiran Jakarta 27 tahun lalu tersebut familiar dengan bahasa maupun budaya orang Jawa.

"Sekitar 8 tahun saya tinggal dan sekolah di Magelang. Jarak ke Yogyakarta hanya 30 menit. Karakter orang Yogya itu ramah, baik, Yogya sudah seperti hati saya," terang dia.

Film ini mengisahkan seorang Muslim dari India bernama Azan Khan yang diperankan aktor India Shaheer Sheikh. Di mana Azan diceritakan tengah mencari makam kakeknya yang dulu turut berjuang melawan agresi militer. Di Yogyakarta, Azan akan bertemu dengan Nabil yang diperankan Kirana Larasati.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES