Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Luna Maya, Fauzi Baadilla dan Oppie Andaresta Duta Wisata Kepulauan Seribu

Ahad 10 Nov 2013 12:08 WIB

Red: Hazliansyah

Oppie Andaresta

Oppie Andaresta

Foto: mp3indodownload.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, PULAU PRAMUKA, KEPULAUAN SERIBU -- Luna Maya, Fauzi Baadilla dan Oppie Andaresta mendapat tugas baru. Mereka diangkat jadi Duta Pariwisata Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu merupakan wilayah termuda yang menjadi satu-satunya kabupaten kepulauan di Provinsi DKI Jakarta. Kabupaten yang secara resmi berdiri pada 9 November 1991 ini menyimpan banyak keindahan pesona alam laut.

Terdiri dari ratusan pulau yang tersebar di Laut Jawa --tepatnya 108 pulau-- masing-masing pulau memiliki keunikan masing-masing. Ada pulau yang menyajikan keindahan pasir pantai, pulau yang bisa melihat keindahan sunset dan sunrise dalam satu tempat, ada pulau khusus diving, snorkeling, fishing dan masih banyak potensi lainnya, termasuk wisata kuliner.

Namun begitu, meski jaraknya dekat, daya tarik Pulau Seribu sebagai salah satu destinasi wisata belum optimal. Masyarakat masih banyak yang memilih berlibur ke luar pulau atau bahkan luar negeri.

Melihat hal itu, sejumlah seniman Indonesia yang peduli dengan asset berharga milik Jakarta ini mencoba mengangkat potensi wisata yang ada di Kepualau Seribu.

"Kami dan teman-teman seniman lain berinisiatif membantu pemkab Kepulauan Seribu untuk membantu mempromosikan dan mengembangkan potensi kepulauan Seribu sebagai volunteer," ujar Bongky yang mewakili seniman Peduli Kepulauan Seribu, Sabtu (9/11) kemarin.

Bongky dan rekan-rekannya akan menuangkan berbagai iden dan konsep yang bisa dimanfaatkan dalam mengembangkan Kepualauan Seribu sebagai destinasi wisata.

Langkah pertama yang telah mereka lakukan adalah menunjuk tiga orang Duta Pariwisata Kepulauan Seribu. Tiga nama yang ditunjuk adalah Luna Maya, Fauzi Baadilla dan Oppie Andaresta.

Mereka nantinya memiliki tugas masing-masing dalam mengembangkan potensi wisata kepulauan seribu.

"Kita disini bantu mengoptimalkan Kepulauan Seribu. Ada beberapa program bagi masing-masing duta. Kalau Fauzi Baadilla sebagai duta jalan-jalan, Luna Maya duta lifestyle dan saya duta sosial dan lingkungan," ujar Oppie Andaresta antusias.

Tidak hanya itu, mereka nantinya juga akan membuat film yang mengangkat keindahan Kepualauan Seribu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA