Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Sophia Loren Kembali ke Layar Lebar

Rabu 10 Jul 2013 07:56 WIB

Red: Dewi Mardiani

Aktris Italia dan bintang Hollywood, Sophia Loren.

Aktris Italia dan bintang Hollywood, Sophia Loren.

Foto: movienewsguide.com

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Aktris Italia dan bintang Hollywood gaek, Sophia Loren, akan kembali ke layar lebar dalam sebuah film pendek yang disutradarai oleh putranya, Edoardo Ponti. Pengambilan gambar pun telah dimulai pekan ini di Naples.

Loren, 78 tahun, akan membintangi film adaptasi Jean Cocteau yang bertajuk "The Human Voice" yang mengisahkan kesedihan seorang wanita yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Drama Prancis yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Italia itu, sebagian besar dalam dialek Neapolitan, menurut laporan media yang dilansir Reuters.

Mengenakan setelan berwarna coklat muda dan syal polka dot, Loren menarik perhatian kerumunan penonton yang ingin menyaksikan pengambilan gambar untuk filmya di jalan-jalan Kota Naples, kota tempat ia dibesarkan. Pengambilan gambar dijadwalkan berlangsung selama sekitar satu bulan dan akan berlangsung di Roma dan Naples.

Loren dikenal sebagai seorang aktris di Italia selama tahun 1950-an. Kontrak dengan studio Paramount Pictures Amerika Serikat menjadikan dia sebagai seorang bintang internasional dan beradu kemampuan dengan sejumlah bintang seperti Clark Gable, Charlton Heston, dan Marlon Brando.

Pada tahun 1962, ia memenangi Academy Award untuk aktris terbaik dalam perannya di film "Two Women" karya sutradara Italia Vittorio De Sica. Loren terakhir tampil di layar lebar pada tahun 2009 melalui film drama musikal romantis "Nine" karya sutradara Rob Marshall Amerika Serikat, yang juga dibintangi oleh Penelope Cruz, Nicole Kidman, dan Daniel Day-Lewis.

Pada tahun 2010 ia muncul dalam serial mini seri televisi Italia karya Vittorio Sindoni yang berjudul "My House is Full of Mirrors" yang berkisah tentang kehidupan ibunya Romilda Villani. "The Human Voice" karya Cocteau dikenal pada tahun 1959 melalui adaptasi opera oleh Francis Poulenc.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA