Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Yes24 Mengaku Ditipu Terkait Izin Visa Aktor Lee Jong-suk

Kamis 08 Nov 2018 07:30 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nidia Zuraya

Lee Jong-suk

Lee Jong-suk

Foto: EPA/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Kantor Imigrasi Jakarta sempat menahan paspor aktor Lee Jong-suk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promotor Yes24 Ent Indonesia telah memohon maaf pada aktor Lee Jong-suk, staf, dan manajemennya. Mereka juga meminta maaf kepada pihak-pihak yang terkait dan para penggemar yang menjadi khawatir dan marah atas kejadian yang dialami oleh Jong-suk.

Baca Juga

Melalui siaran pers yang diterima oleh Republika pada Rabu (7/11), Yes24 Ent Indonesia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya penipuan yang telah dilakukan oleh pihak ketiga kepada Yes24 Ent Indonesia selaku penyelenggara acara jumpa penggemar. Penipuan ini berupa pengurusan visa yang dilakukan oleh konsultan visa yang ditunjuk oleh Yes24 Ent Indonesia.

“Hal ini juga untuk mengklarifikasi isu penyalahgunaan pajak yang berkembang adalah tidak benar. Yang terjadi adalah penipuan visa konsultan kepada Yes24 Ent Indonesia,” kata Yes24 Ent Indonesia.

Yes24 Ent Indonesia telah melakukan kewajiban terkait pengurusan visa beberapa bulan sebelum acara berlangsung. Mendekati hari H acara, Yes24 Ent Indonesia mendapatkan laporan terjadi masalah internal pada pengurusan visa tersebut.

Masalah internal tersebut dapat mengakibatkan acara tidak dapat dilaksanakan. “Namun, kemudian dilaporkan oleh konsultan visa bahwa masalah telah terselesaikan dan percaya pada informasi itu sehingga acara tetap dilaksanakan sesuai rencana,” ujarnya.

Saat Jong-suk dan rombongan staf telah tiba di Jakarta, Yes24 Ent Indonesia akhirnya baru mengetahui visa yang diproses adalah visa turis, bukan visa bekerja pada waktu tertentu. Yes24 Ent Indonesia kemudian segera memperbaiki kesalahan ini melalui proses yang ada.

Pada saat itu acara jumpa penggemar tetap diselenggarakan. Setelah selesai, Yes24 Ent Indonesia melalui petugas imigrasi setempat mendapat laporan akan masalah yang timbul dari isu ini.

Yes24 Ent Indonesia berusaha memperbaikinya tanpa membagikan informasi ini dengan tepat kepada Jong-suk dan rombongan staf dengan harapan isu ini dapat segera diselesaikan.

“Kami ingin meminta maaf karena terjadi pengalaman yang sangat tidak menyenangkan untuk aktor Lee Jong-suk dan rombongan staf saat proses menyelesaikan isu ini,” katanya

Pascakejadian, Yes24 Ent Indonesia tetap bertanggung jawab terkait kepulangan Jong-suk beserta rombongan staf ke Korea Selatan. Mereka telah kembali dengan penerbangan pada Senin (5/11).

Yes24 Korea sebagai kantor pusat Yes24 telah secara langsung mendatangi agensi Jong-suk dan tim untuk menyampaikan permintaan maaf. Mereka juga berencana untuk berdiskusi lebih lanjut terkait kompensasi dari kejadian ini.

“Untuk saat ini, Yes24 Ent Indonesia sedang dalam pembicaraan langkah apa yang akan dilakukan atas kerugian moril dan materiel yang disebabkan adanya penipuan oleh pihak ketiga tersebut. Serta mengakui kelalaian percaya pada informasi yang diberikan oleh visa konsultan tersebut,” ujarnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES