Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Gelar Konser di Stadion AS

Ahad 07 Okt 2018 08:19 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Esthi Maharani

BTS

BTS

Foto: Soompi
BTS menggelar konser di Citi Field New York pada Sabtu (6/10)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Boyband kondang BTS menjadi satu-satunya artis Korea dalam sejarah yang pernah mengadakan konser solo di stadion di Amerika Serikat (AS). Ketujuh anggota ini menggelar konser di Citi Field New York pada Sabtu (6/10) waktu setempat.

BTS sepakat konser di Citi Field adalah suatu kehormatan. Konser ini akan selalu berada di dalam ingatan mereka. “Fakta kami mengadakan konser di Citi Field benar-benar bermakna,” kata J-Hope, seperti dilansir dari Soompi, Ahad (7/10).

Pencapaian konser di Citi Field, kata J-Hope, menjadi bagian sejarah sebagai penyanyi dan momen besar dalam kehidupan seorang Jung Hoseok (nama asli J-Hope). Hingga saat ini, J-Hope menyebutkan BTS perlahan-lahan naik satu langkah saat tampil di tempat konser yang berbeda. Tak lupa, pria kelahiran 1994 ini berterima kasih pada ARMY yang telah memberi kehormatan tak terukur ini.

“Karena ini adalah kesempatan dan momen terbesar, saya ingin bekerja kerasa untuk menghasilkan kinerja yang luar biasa,” ujarnya.

Selanjutnya, Suga menilai mengadakan konser di Citi Field sama bermaknanya dengan mengadakan konser di stadion utama di Korea atau dome di Jepang. “Saya merasa sangat tersentuh karena ini adalah tahap di mana hanya sedikit penyanyi kecil yang bisa tampil ( di Citi Field)” kata pria bernama asli Min Yoongi ini.

Alih-alih puas dengan prestasi BTS, ia ingin menampilkan pertunjukan yang lebih baik pada penonton di masa depan. Suga berharap Citi Field adalah permulaan BTS. Sang pemimpin grup asuhan Big Hit Entertainment ini, RM masih tidak percaya dapat menggelar konser di Citi Field. Rasanya seperti mimpi berharga yang terwujud.

“Kami telah mendengar ada banyak orang yang menunggu di luar. Saya pasti akan bekerja keras sehingga kami dapat membayar kembali harapan mereka melalui konser kami,” ujar RM.

Konser BTS di Citi Field menandai akhir dari tur dunia “Love Yourself” di AS. RM akan menuju Inggis dan negara Eropa lainnya untuk melanjutkan tur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA