Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

BTS dan Red Velvet Populer di Korea Utara

Jumat 13 Jul 2018 17:57 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah

Girl band asal Korea Selatan, Red Velvet.

Girl band asal Korea Selatan, Red Velvet.

Foto: EPA/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Masyarakat Korut punya panggilan khusus untuk BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Boyband BTS dan girlband Red Velvet tampaknya telah mengambil hati masyarakat Korea Utara (Korut). Kedua grup ini sangat populer di kalangan orang Korut.

Popularitas kedua kelompok penyanyi itu di Korut diceritakan oleh penyiar Korut, Han Song Yi yang menjadi tamu di acara Ji Suk Jin’s 2 O’Clock Date. “Seorang teman saya yang seorang pialang saham di Cina mengatakan BTS sangat populer di Korut,” ujar Song Yi, dilansir di Soompi, Jumat (13/7).

Masyarakat Korut tidak menyebut BTS sebagai Bulletproof Boys (terjemahan harfiah nama lengkap BTS), melainkan Bulletproof Backpacks (ransel antipeluru). Mereka akan bertanya pada orang-orang apakah sudah mencoba ransel antipeluru.

Sumber: Youtube/ibighit

Itu merupakan kode untuk mengatakan mereka telah mendengarkan lagu-lagu BTS.  Song Yi sendiri sangat menyukai lagu BTS ‘Fire’. “Ada banyak tim yang mengendalikan hal-hal terkait Hallyu saat ini, jadi mereka harus menggunakan kode seperti ini,” katanya.

Selain itu, Red Velvet juga terkenal karena mereka pernah tampil di Pyongyang dan bertemu dengan Pemimpin Korut Kim Jong-un. Namun, warga Korut tidak mengerti arti judul lagu ‘Red Flavor’.

“Saya memberitahu pada mereka itu rasa selai stroberi,” ujar Song Yi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA