Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Taeyang dan G-Dragon Laksanakan Wajib Militer pada 2018

Ahad 24 December 2017 18:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita

Para personel BIGBANG (dari kiri ke kanan): Seungri, T.O.P, Taeyang, G-Dragon, dan Daesung.

Para personel BIGBANG (dari kiri ke kanan): Seungri, T.O.P, Taeyang, G-Dragon, dan Daesung.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Agensi asal Korea Selatan, YG Entertainment, mengumumkan dua anggota Bigbang, Taeyang dan G-Dragon, tidak dapat lagi menunda wajib militernya dengan alasan apapun. Pada Ahad (24/12), agensi mengumumkan kedua personel yang berusia 29 tahun itu akan melaksanakan wajib militer pada semester pertama 2018. 

Dilansir dari Soompi, sebelumnya, terdapat kabar yang menyebutkan bahwa kedua personel Bigbang  itu merencakan wajib militer pada musim semi mendatang. Belum jelas apakah dua anggota lainnya yang berusia lebih muda, yakni Daesung dan Seungri, juga akan melaksanakan wajib militer pada waktu yang sama.

Daesung yang berusia 28 tahun dan Seungri yang berusia 27 tahun masih dapat menunda wajib militer mereka. Jika keduanya masuk wajib militer dalam waktu yang sama dengan member yang berusia lebih tua maka Bigbang tidak perlu hiatus lebih lama. 

Saat ini, member tertua Bigbang, yakni T.O.P atau Choi Seung-hyun (30 tahun), masih menjalani wajib militer yang akan berakhir pada 2019 mendatang. Jika keempatnya melakoni wajib militer tahun depan maka Bigbang hanya perlu hiatus hingga 2020. 

Apalagi, sebelumnya Daesung pernah melontarkan ide untuk segera memenuhi kewajiban sebagai warga negara Korea Selatan berjenis kelamin laki-laki. Bulan lalu, pada acara Livin' the Double Life yang ditayangkan oleh tvN, Daesung memaparkan keinginannya untuk masuk wajib militer bersama Taeyang.

Pada konser Bigbang di Tokyo Dome, Jepang (13/12), keempatnya memberikan petunjuk mengenai Taeyang dan G-Dragon yang akan wajib militer pada penggemarnya. "Kami sangat sedih, karena ketika tur ini selesai, kami tidak dapat melihat kalian untuk sementara waktu," papar Taeyang.

Taeyang juga baru saja mengumumkan pertunangannya dengan aktris Min Hyorin yang sudah menjadi pacarnya selama empat tahun. "Saya berencana mendaftarkan pernikahan kami sebelum saya masuk militer," kata penyanyi lagu Eyes, Nose, Lip ini.

Seperti yang dilansir pada laman Soompi, Bigbang akan menggelar konser terakhirnya, "BIGBANG 2017 Concert 'Last Dance' in Seoul." Konser terakhir ini akan digelar di Gocheok Sky Dome di Seoul, pada 30 dan 31 Desember mendatang.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA