Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Song Joong Ki Dinobatkan Sebagai Aktor Televisi Terbaik 2017

Sabtu 16 December 2017 04:15 WIB

Red: Nidia Zuraya

Song Joong-Ki dalam salah satu adegan di drama populer 'Descendants of the Sun'.

Song Joong-Ki dalam salah satu adegan di drama populer 'Descendants of the Sun'.

Foto: AFP

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bintang Descendants of the Sun Song Joong-ki dipilih sebagai aktor televisi papan atas tahun ini dalam sebuah jajak pendapat tahunan yang dirilis pada Kamis (14/12). Gallup Korea mengumpulkan 1.700 orang berusia 13 atau lebih di seluruh negeri mulai 8 hingga 28 November, dan Song meraih posisi teratas, memperoleh 17,9 persen dari total suara.

Istrinya sekaligus lawan main dari drama yang sama, Song Hye-kyo, menempati posisi ketiga dengan dukungan 9,5 persen. Keduanya tidak muncul dalam drama televisi tahun ini, setahun setelah bersinar sebagai bintang Asia secara luas untuk peran utama mereka dalam serial percintaan militer. Namun pasangan tersebut menjadi berita utama untuk pernikahan mereka di kehidupan nyata pada Oktober.

Mereka yang disurvei diminta untuk memilih dua aktor televisi yang menurut mereka paling bersinar pada 2016. Aktor Gong Yoo dari serial televisi populer Guardian: The Lonely and Great God berada di urutan kedua dengan 10,1 persen.

Park Bo-gum, bintang Love In the Moonlight, berada di urutan keempat. Dia mengumpulkan 8,3 persen dari total suara. Dia memiliki kehadiran yang kuat meski dia tidak tampil di acara televisi setelah Love in the Moonlight yang menjadi sensasi pada tahun lalu.

Dia disusul oleh Lee Jong-suk dengan perolehan 7,0 persen dan Bae Suzy dengan 4,3 persen, yang keduanya membintangi While You Were Sleeping, sementara Kim Hee-sun dari Women of Dignity berada di posisi ketujuh.

Sementara itu, Gullop mengatakan bahwa tidak ada drama Korea yang menjadi mega hit di tahun ini. "Pada 2017, kami memiliki beberapa drama yang diterima dengan baik, namun tidak ada serial mega hit seperti Descendants of the Sun, yang merupakan drama populer hebat di dalam dan luar negeri pada tahun lalu, atau Guardian, yang berakhir pada Januari," menurut perusahaan itu.

"Aksi mogok di KBS dan MBC pada paruh kedua tahun ini tampaknya menjadi alasannya," jelasnya kepada kantor berita Yonhap.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES