Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Melody 'JKT48' Jadi Duta Buah Jepang

Selasa 15 Jul 2014 07:07 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil

jkt48

jkt48

Foto: akbar/republika

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Melody, pimpinan JKT48 sekaligus grup saudari AKB48 di Jepang terpilih sebagai seorang duta buah dari Prefektur Okayama, Jepang pada 7 Juli lalu. Gubernur Prefektur Okayama, Ibaragi Ryuta secara khusus memberikan sertifikat pengangkatan kepada Melody beberapa waktu lalu.

"Aku akan melakukan yang terbaik untuk memperkenalkan kepada rakyat Indonesia bagaimana lezatnya buah dari Okayama," ujar Melody, dilansir dari Tokyohive, Selasa (15/7).

Okaya telah mengekspor buah-buhannya secara global ke sejumlah negara. Prefektur ini telah mengampanyekan dan mengiklankan penjualan buahnya di Jakarta. Jadi, wajar jika mereka menunjukk si 'Forever Ace' yang menduduki posisi teratas grup dalam pemilihan umum JKT48 April lalu sebagai duta mereka.

Selain menjadi idola, Melody ternyata juga seorang mahasiswi Fakultas Pertanian disalah satu kampus terbaik di Indonesia, Universitas Padjajaran, Bandung. Dia bermimpi bisa bekerja di Kementerian Pertanian selepas lulus dari bangku kuliah nanti. Dia berharap bisa mengintegrasikan teknologi Jepang untuk mengubah tanah pertanian Indonesia sehingga menjadi lebih subur dan kaya air.

"Meskipun aku baru saja mengunjungi Okayama tahun lalu, aku begitu terkesan dengan lezatnya buah persik dan anggur di sana. Kupikir masih banyak hal-hal indah di Okayama yang belum kuketahui. Tahun ini, aku akan belajar lebih banyak tentang itu," ujar Melody.

Okayama, kata Melody juga mengajarkannya banyak pengalaman, seperti cara membuat permen. Dia berharap bisa mengintegrasikan hal itu di Indonesia. Sesama anggota JKT48, seperti Nabilah Ratna Ayu Azalia, Ratu Vienny Fitrilya, dan Riskha Fairunissa juga ikut hadir dalam upacara pengangkatan Melody tersebut. Selamat ya?

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES