Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Wapres Nyatakan Si Jalak Harupat Siap untuk Asian Games

Rabu 08 Aug 2018 19:23 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hazliansyah

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai venue Asian Games cabang olahraga Sepakbola, Rabu (8/8).

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai venue Asian Games cabang olahraga Sepakbola, Rabu (8/8).

Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wapres meninjau tribun utama dan melihat langsung kondisi rumput stadion

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla meninjau venue Asian Games cabang olahraga sepak bola, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/8) sore. Wapres datang dengan didampingi Bupati Bandung Dadang M Naser, panitia Inasgoc, Pj Gubernur Jawa Barat, M Iriawan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung.

Rombongan datang ke Stadion Si Jalak Harupat pukul 17.00 WIB. Wapres lebih dulu meninjau tribun utama, kemudian melanjutkan peninjauan ke lapangan untuk melihat kondisi rumput. Setelah itu Wapres melanjutkan melihat ruang konferensi pers dan langsung berangkat menuju Kota Bandung.

Ditemui seusai peninjauan, Vice President Inasgoc, Sjafrie Sjamsoeddin mengatakan, Wapres Jusuf Kalla menyimpulkan Stadion Si Jalak Harupat siap digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018.

"Pak wapres setelah melihat, menyimpulkan Jalak Harupat siap (jalankan) operasional pertandingan. Saya mengecek sampai hal kecil, toilet, tribun dan infrastruktur. (Si Jalak Harupat) lapangan terbaik di seluruh Idonesia. Ini sangat berharga, semoga bupati bisa memelihara," ujar Sjafrie Sjamsoeddin, Rabu (8/8).

Inasgoc juga telah menyiapkan dukungan untuk Asian Games seperti medis, media serta transportasi. Selain itu, di hotel tempat para pemain menginap, sudah disiapkan makanan yang baik. Termasuk bagi mereka yang membutuhkan makanan halal.

Fasilitas ibadah untuk pemain juga berada langsung di ruangan sehingga diharapkan tidak ada halangan apapun. "PR-nya memelihara sampai pertandingan berjalan lancar," ungkapnya.

Secara umum penyelenggaraam Asian Games sudah siap dilaksanakan. Yang perlu diperhatikan tinggal pemeliharaan tempat kegiatan.

"Venue sudah lock down tertutup untuk masyarakat umum," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA