Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Indonesia Waspadai Kecepatan Thailand

Ahad 11 February 2018 16:41 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Maman Sudiaman

Pelatih timnas basket Indonesia Fictor Roring (memegang bola) sedang memberikan instruksi kepada pemain dalam latihan perdana menjelang test event Asian Games 2018 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2).

Pelatih timnas basket Indonesia Fictor Roring (memegang bola) sedang memberikan instruksi kepada pemain dalam latihan perdana menjelang test event Asian Games 2018 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/2).

Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Semua pemain tim nasional Indonesia dalam kondisi siap tampil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Tim nasional basket putra Indonesia akan menghadapi Thailand dalam lanjutan ajang Test Event Asian Games 2018, Ahad (11/2) di Gedung Basket Senayan Jakarta . Tim asuhan Fictor Roring harus menang besar minimal 10 angka atas Thailand agar bisa lolos ke babak final.

Kekalahan atas India dengan selisih 11 angka beberapa waktu lalu, membuat Indonesia harus menang atas Thailand minimal dengan selisih 10 angka. Jika berhasil menang 10 angka Indonesia akan lolos ke final kembali berjumpa dengan India. Namun jika hanya menang kurang dari 10 angka atau bahkan kalah, maka India dan Thailand yang berhak ke final, yang akan dicari Senin (12/2).

"Kita harus bermain mendekati sempurna, dan tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu agar bisa menang besar dari Thailand pada pertandingan lawan Thailand nanti " ujar Ito sapaan akrab Fictor Roring.

Semua pemain tim nasional Indonesia dalam kondisi siap tampil, kecuali kapten tim Arki Dikania Wisnu yang sedikit mengalami cedera angkle. " Arki ada masalah sedikit di angkle nya, semoga saja masih bisa dimainkan" lanjut Ito.

Ito mewaspadai kecepatan dan akurasi tembakan para pemain Thailand. "Kita mewaspadai kecepatan dan juga shooting para pemain Thailand. Semoga kita bisa bermain bagus hari ini, sehingga bisa lolos ke babak final".

Seharusnya babak penyisihan terakhir basket digelar kemarin, namun karena mengalami gangguan korsleting listrik baru dimainkan pada hari ini.

"Kemarin ada gangguan korsleting listrik, semua sudah diatasi, Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah mendukung penuh kita. Jadi hari ini kita siap menggelar pertandingan terakhir babak penyisihan Test Event Asian Games 2018 cabang Basket " ujar Riska Natalia manajer Venue Asian Games 2018 cabang Basket.

Indonesia akan bertanding hati ini pukul 19.00 melawan Thailand. Sebelumnya pada pukul 16.30 India akan bertemu Timor Leste. Untuk pertandingan basket harga tiket masuk 100.000 rupiah.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA