Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Ski Air dan Wakeboard Indonesia Pecahkan Rekor SEA Games

Rabu 30 Aug 2017 15:54 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Ketua Umum PB PSAWI Danny Bustami

Ketua Umum PB PSAWI Danny Bustami

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Tim Ski Air dan Wakeboard Indonesia berhasil menorehkan tinta emas dengan memecahkan  rekor SEA GAMES untuk Jumping Putra oleh Muhammad Zahidi Putu.  Zahidi telah dua kali memecahkan  rekor. Rekor lama adalah sejauh 46.9m dipecahkan menjadi 47.3 m dan dipecahkan kembali 49.2m. Kontingen Ski Air dan Wakeboard Indonesia dalam SEA Games 2017 terdiri dari enam atlit putra dan 6 atlit putri.

Selain berhasil memecahkan rekor SEA GAMES, atlit-atlit Ski Air dan Wakeboard Indonesia juga berhasil menyabet dua emas untuk Overall Putra dan Jumping Putra, lima perak pada Overall Putra, Jumping Putra, Jumping Putri, Slalom Putra dan Trick Putra, serta empat perunggu untuk Jumping Putri, Slalom Putri, Trick Putra, dan Trick Putri. ''Meskipun hasil ini dibawah target untuk memperoleh 4 emas, namun telah menunjukkan bahwa pembinaan berhasil cukup baik. Semua atlit mampu menunjukkan penampilan terbaiknya,'' ujar Ketua Umum PB PSAWI Danny Bustami di Kuala Lumpur dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (29/8)..

Untuk regenerasi atlit, Danny mengungkapkan ke depan PB PSAWI akan meneruskan program pelatnas khusus dengan  melibatkan atlet-atlet junior. Guna menjamin berlangsungnya program tersebut, pelatihpun akan dipilih pelatih-pelatih junior.

Sementara itu Sekjen PB PSAWI, Mohammad K Koba juga menyampaikan bahwa program pelatnas junior akan diadakan setahun dua kali saat liburan sekolah pada pertengahan tahun dan akhir tahun. ''Akan dimulai pada Desember 2017. Atlet-atlet junior yang akan dipilih juga akan memperhatikan keterwakilan daerah agar perkembangan ski air dan wakeboard di Indonesia dapat merata ke semua daerah,'' katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA