Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Pelatih Yakin Atlet Muda Wushu Bisa Berprestasi di SEA Games

Sabtu 19 Aug 2017 17:47 WIB

Red: Andri Saubani

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok.

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pelatih cabang wushu Indonesia, Herwan Wijaya yakin atlet muda yang mereka bawa ke Kuala Lumpur untuk mengikuti SEA Games 2017 akan mampu unjuk gigi. "Meski yang saya bawa ini banyak muka-muka baru tapi saya yakin mereka mampu tampil tajam," kata pelatih wushu Indonesia itu di Kuala Lumpur, Sabtu (19/8).

Herman menunjukkan keyakinannya atas dasar penampilan para atlet muda itu di tim senior. "mereka sudah lebih tajam dan bermain bersama para senior mereka," katanya.

Beberapa muka baru yang akan tampil pada pesta olah raga Asia Tenggara itu antara lain Cindy Martono, Felda Elvira Santoso, Thaila Lovita Sosrodjojo. "Mereka telah melakukan training center (TC) selama 57 hari di Cina sejak Januari lalu," katanya.

Ditanya tentang kelebihan para atlet muda tersebut dibanding dengan para senior, Herwan mengatakan kecepatan dan kekuatan menjadi andalan mereka. "Kelebihan mereka ada di speed dan power," katanya menambahkan.

Cabang wushu dalam upaya meraih medali emas masih mengandalkan kepada atlet lama Linsdwell dan Achmad Hulaifi. Cabang wushu baru akan dimulai pada Ahad (20/8) dengan langsung penentuan medali di KLCC.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA