Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Kalahkan Malaysia, Polo Air Putri Indonesia Raih Perunggu

Sabtu 19 Agu 2017 16:08 WIB

Red: Ratna Puspita

Tim polo air putri Indonesia.

Tim polo air putri Indonesia.

Foto: Humas PRSI

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR — Tim nasional polo air putri Indonesia meraih perunggu setelah berhasil mengalahkan Malaysia 7 - 1 dalam laga SEA Games 2017 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Sabtu (19/8). Medali emas diraih oleh Thailand sedangkan medali perak diraih oleh Singapura.

Penyerahan medali dilakukan oleh Presiden Aquatics Singapura, Lee Kok Choy dan Sekjen Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Ali Patiwiri. Pencetak goal dari Tim Indonesia adalah Nyoman Ayu Safitri, Inez Febrianti Rasyid, Dewi Ratih, Ivy Nernie Priscillia, Hudaidah Kadir, Siti Balkis sedangkan pencetak gol dari Malaysia adalah Sharap Ann Thorp.

Asisten Pelatih I Tim Polo Air Putri Indonesia, Anissa Nadhilah Utoro mengatakan berterima kasih kepada Tuhan YME karena sudah memberikan kemenangan melawan Malaysia dengan bermain selepas-lepasnya menunjukkan yang didapat saat latihan. Dia mengatakan ini merupakan hasil yang terbaik dari latihan selama empat bulan

"Sebenarnya potensi kita sangat baik, sebenarnya kalau dilihat dari yunior-yunior Indonesia bibit-bibit kita lebih unggul dari negara lain. Dilihat dari Tim Singapura kemarin umurnya jauh daripada kita. Mereka paling tua kelahiran 1986, Kita paling tua kelahiran 1991," kata Anissa.

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Ali Patiwiri mengatakan pihaknya bersyukur tim putri bisa melakukan perlawanan secara ketat melawan Malaysia. "Kemudian saat melawan Singapura kita bisa melawan dengan poin yang ketat dengan skore 6 - 7, jadi sebenarnya karena faktor keberuntungan saja hingga perak tidak kita dapatkan," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA