Jumat 11 Aug 2017 14:31 WIB

19 Perusahaan Sponsori SEA Games Malaysia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Maskot SEA Games Kuala Lumpur 2017. SEA Games tahun ini akan mulai berlangsung pada 19 hingga 31 Agustus 2017.
Foto: kualalumpur2017.com.my
Maskot SEA Games Kuala Lumpur 2017. SEA Games tahun ini akan mulai berlangsung pada 19 hingga 31 Agustus 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Panitia penyelenggara Malaysia (MASOC) hari ini, Jumat (11/8), mengumumkan sejumlah sponsor baru untuk perhelatan SEA Games  yang ke-29 dan ASEAN Para Games ke-9 yang dihelat di Malaysia. Setidaknya, 19 perusahaan lokal dan perusahaan asing berpartisipasi dalam menyediakan sponsor untuk kompetisi olahraga Asia Tenggara tersebut.

Dalam sebuah upacara persiapan yang digelar di Putrajaya, Malaysia, MASOC mengumumkan perusahaan AEON sebagai sponsor Silver mengkontribusikan senilai 1 juta Ringgit Malaysia hingga 3 juta RM (Rp 3,1 miliar sampai Rp 9,3 miliar) untuk pesta olahraga tersebut. Selain dukungan berupa uang tunai dan pemasaran untuk ajang bertajuk Kuala Lumpur 2017 itu, AEON juga akan menyediakan sejumlah item untuk VIP lounge dan lounge atlet serta armada resmi. 

AEON juga akan dikenal sebagai kartu kredit dan mitra ritel resmi untuk Olimpiade. AEON adalah perusahaan internasional keempat yang bergabung dengan tim sponsor KL2017 dan perusahaan ketiga dari Jepang, setelah Ajinomoto dan Sony. 

Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia YB Datuk M Saravanan, mengapresiasi keberhasilan panitia penyelenggara KL2017 dalam merangkul pihak sponsor. “Kudos MASOC atas keberhasilan Anda dalam mendaftarkan perusahaan terkenal dengan operasi internasional untuk berpartisipasi di KL2017!" kata  Datuk M Saravanan, seperti dikutip dari situs resmi Kuala Lumpur 2017, Jumat (11/8).

Selain itu, MASOC juga menyambut 18 sponsor perunggu yang akan memberikan kontribusi berupa uang tunai dan barang seperti layanan dan peralatan olahraga. Perusahaan tersebut di antaranya, Molten (Asia Pasifik), Mikasa (Sunrise &Co), Victor, Marathon, Double Happines, Nittaku, Maxwin (Perfect Companion), Medilife, Gloria Jeans, Wiraka, Sunstar, La Martina, MRCB, Maju Group, Maha Mas, Ottobock, JVC Kenwood (Mal-Tel Communication) dan Trybes. Sponsor perunggu tersebut sponsor dengan kategori perusahaan yang menyumbang hingga 1 juta RM (Rp 3,1 miliar).

MASOC kini sedang fokus pada persiapan akhir menjelang kompetisi yang akan digelar kurang dari sembilan hari sebelum pembukaan. KL2017 akan berlangsung mulai 19 hingga 31 Agustus 2017 untuk SEA Games ke-29 dan pada 17-23 September 2017 untuk ASEAN Para Games ke-9.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement