Jumat 07 Jul 2017 02:21 WIB

600 Atlet Indonesia Ikuti SEA Games

Ilustrasi.
Foto: Antara
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan sebanyak 600 atlet dipastikan mengikuti SEA Games Kuala Lumpur, ini meningkat dari rencana semula hanya 300 atlet.

"Saya sebenarnya ingin efisiensi tidak semua cabang oahraga diikut sertakan, namun akhirnya dari target 300 atlet menjadi 600 yang akan mengikuti SEA Games," kata Imam di Cirebon, Kamis (6/7).

Imam mengatakan dengan bertambahnya atlet yang berangkat, menjadikan ada sedikit masalah, namun dipastikan sudah selesai semua. Seperti satu dua hal yang menjadi masalah, terutama permasalahan honor alat latihan dan sebagainya yang berkaitan dengan persiapan.

"Tetapi semuanya sudah tertangani dengan baik, meskipun secara administrasi terkadang ada salah nama, salah no rekening, NPWP, pokoknya hal yang kecil," tuturnya.

Sementara itu cabang olahraga yang akan diikuti Indonesia sebanyak 40 lebih dan ini juga merupakan momentum bagi seluruh cabang untuk memastikan siap bertanding di Asean Games 2018. "Cabang olahraga yang akan diikuti di SEA Games kira kira ada 40," ujarnya.

Dia menambahkan pada SEA Games ini tidak ada target tertentu, apakah harus masuk tiga besar atau tidak. "Yang penting bisa mengukuti dan juga mengasah kemampuan atlet kita, untuk menghadapi Asian Games 2018," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement