Jalur Menuju Kawasan Pantai Carita Macet Lima Kilometer

Red: Ani Nursalikah

Kamis 11 Apr 2024 18:25 WIB

Wisatawan lokal berjalan-jalan di Pantai Cidatu Carita, Pandeglang, Banten. Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas Wisatawan lokal berjalan-jalan di Pantai Cidatu Carita, Pandeglang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Jalur wisata menuju kawasan Pantai Carita di Kabupaten Pandeglang, Banten terpantau macet hingga sepanjang lima kilometer pada hari kedua Lebaran Idul Fitri, Kamis (11/4/2024).

 

Baca Juga

Pantauan Antara saat di lokasi, kemacetan mulai terjadi sejak pukul 12.00 WIB dari arah Mengger menuju Pasar Batu Bantar Pandeglang, Banten. Kendaraan mulai dari roda empat hingga roda dua tampak mengular memadati jalur wisata menuju Pantai Carita.

 

Salah seorang wisatawan, Rita Meylani, menyebut sudah berangkat sejak pukul 10.00 WIB dari Tangerang hendak berwisata ke Pantai Carita.

"Berangkat dari Tangerang pagi pukul 10.00-an, lancar jalanan, tapi terjebak kemacetan di ruas jalan Pandeglang-Labuan ini sekitar pukul 12.00-an," katanya.

 

Rita bersama keluarga sengaja ke Pantai Carita untuk memanfaatkan hari libur bersama keluarga dengan berwisata dan menginap semalam di kawasan pantai itu.

 

"Kami tidak mudik jadi liburan aja ke Carita, nginap di sana bareng keluarga, mumpung masih libur," katanya.

Hingga pukul 16.30 WIB kemacetan terpantau masih terjadi. Petugas kepolisian dan Dishub di lokasi nampak melakukan pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan.

 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi menargetkan sekitar dua juta lebih kunjungan wisatawan ke Banten pada momen libur Lebaran Idul Fitri dan cuti bersama. Target tersebut berdasarkan jumlah kunjungan wisatawan pada 2023 yang mencapai dua juta kunjungan.

 

"Prediksi kunjungan wisatawan mudah-mudahan tahun ini lebih, tahun kemarin dua juta," katanya.

Terpopuler