Friday, 16 Zulqaidah 1445 / 24 May 2024

Friday, 16 Zulqaidah 1445 / 24 May 2024

Tiga Kantor Bea Cukai Raih Penghargaan Jelang Akhir Tahun

Jumat 22 Dec 2023 13:05 WIB

Red: Nora Azizah

Prestasi gemilang berhasil diraih oleh tiga unit vertikal Bea Cukai, yaitu Bea Cukai Malang, Bea Cukai Parepare, dan Bea Cukai Magelang, jelang akhir tahun 2023.

Prestasi gemilang berhasil diraih oleh tiga unit vertikal Bea Cukai, yaitu Bea Cukai Malang, Bea Cukai Parepare, dan Bea Cukai Magelang, jelang akhir tahun 2023.

Foto: Dok. Bea Cukai
Kantor Bea Cukai raih penghargaan di bidang pengawasan dan pengelolaan keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prestasi gemilang berhasil diraih oleh tiga unit vertikal Bea Cukai, yaitu Bea Cukai Malang, Bea Cukai Parepare, dan Bea Cukai Magelang, jelang akhir tahun 2023. Bea Cukai Malang berhasil meraih penghargaan di bidang pengawasan, sementara dua kantor lainnya berhasil meraih penghargaan di bidang pengelolaan keuangan.

“Bea Cukai Malang berhasil meraih penghargaan sebagai “Best Customs Security and Control” atas dedikasi dan keunggulan Bea Cukai Malang dalam memberikan keamanan dan pengendalian yang optimal. Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras Bea Cukai dalam menjalankan kinerja pengawasan dan pelayanan," ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga

Bea Cukai Malang berhasil meraih penghargaan sebagai 'Best Customs Security and Control' dalam Anugerah TIMES Indonesia, yang digelar di Grand Mercure Mirama Malang Kota. Selain itu, Gunawan Tri Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Malang, turut memperoleh penghargaan sebagai tokoh inspiratif ATI 2023 Malang Raya oleh Anugerah TIMES Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Gunawan dalam menginspirasi masyarakat Malang Raya.

Anugerah TIMES Indonesia adalah wujud apresiasi media TIMES Indonesia mulai tingkat nasional, regional hingga local, kepada pemerintah, perseorangan atau lembaga yang telah berkontribusi kepada masyarakat.

Di bidang pengelolaan keuangan, Bea Cukai Parepare berhasil meraih penghargaan sebagai Pengelola Anggaran Terbaik kategori BA Kementerian Keuangan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Parepare, Ferryal Resque, dalam acara penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2024.

Sementara itu, di Magelang, Bea Cukai Magelang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di bidang pengelolaan keuangan, yaitu sebagai Satuan Kerja Terbaik Ketiga Penyaji Laporan Keuangan Tahun 2023 kategori Pagu Kecil (kurang dari Rp4 miliar) dan Satuan Kerja Terbaik Ketiga Implementasi DigipaySatu dengan Jumlah Transaksi Terbanyak Tahun 2023. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala KPPN Magelang, Widhia Arie Prajoga Wijata, bertempat di Hotel Atria Magelang.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Semoga penghargaan yang diperoleh dapat menjadikan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan pelaksanaan tugas,” kata Encep.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler