Kamis 09 Nov 2023 14:10 WIB

Figo Dennis Tegaskan Kesiapan Timnas U-17 Jalani Laga Perdana Besok

Pasukan Garuda Muda bakal menjalani pertandingan pembuka melawan Ekuador.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia Figo Dennis Saputrananto (kanan)
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia Figo Dennis Saputrananto (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gelandang Timnas Indonesia U-17, Figo Dennis, mengaku sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan perdana Piala Dunia U-17 2023 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat (10/11/2023). Figo menegaskan, pasukan Garuda Muda sudah sangat siap menjalani pertandingan pembuka melawan Ekuador.

"Persiapan pemain sejauh ini cukup baik karena kami juga sudah cukup siap dan banyak sekali perkembangan yang dialami. Kami sudah cukup siap untuk melawan Ekuador," kata Figo, Kamis (9/11/2023).

Duel Indonesia versus Ekuador dipastikan bakal dihadiri puluhan ribu pendukung Timnas Indonesia di stadion. Pasalnya, tiket untuk pertandingan pembuka yang rencananya dimulai pukul 19.00 WIB sudah habis terjual.

Figo Dennis tidak memungkiri, kehadiran puluhan ribu pendukung di stadion menjadi beban tersendiri. Namun ia mengingatkan rekan satu timnya untuk bisa bermain lepas dan mempersembahkan hasil terbaik untuk masyarakat Indonesia.

"Beban sih mungkin dilihat suporter, banyak orang, tapi pas pertandingan nanti harus main lepas karena bermain di kandang. Mereka tamu, kami harus tunjukkan bahwa kami yang punya Indonesia. Jadi harus tampil yang terbaik," ujarnya.

Figo pun optimistis ia dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-17 akan bisa menampilkan permainan terbaik. Apalagi, mereka mendapatkan dukungan yang positif dalam banyak hal.

"Suasana di Surabaya dan fasilitas tempat latihan cukup bagus, lapangan berstandar FIFA. Makanan di hotel juga sangat baik. Target kami semua yang pertama kami harus memikirkan lolos ke 16 besar, yang terpenting itu dulu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement